Antonio Conte Langsung Telepon Harry Kane Setelah Tottenham Hotspur Kalahkan Manchester City, Ada Apa?
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur memetik kemenangan 1-0 atas Manchester City pada lanjutan Liga Premier Inggris, Senin, 6 Februari, dini hari WIB. Gol semata wayang itu dicetak sang kapten, Harry Kane.

Berkat gol tersebut, Kane sukses mengukir rekor baru bersama Spurs. Dia memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 53 tahun.

Kane kini resmi menyandang status pencetak gol terbanyak Spurs dengan 267 gol di lintas kompetisi melampaui rekor pemain Tottenham era 1960-an, Jimmy Greaves.

Selain itu, gol tersebut juga menjadikannya satu dari tiga orang yang berhasil menembus catatan 200 gol atau lebih sejak kompetisi memakai format Premier League pada 1992-1993.

Catatan Kane itu menyusul raihan dua striker legendaris Alan Shearer (260 gol) dan Wayne Rooney (208).

Setelah laga, ada sedikit perayaan kecil di ruang ganti Spurs. Pada momen ini Kane memberikan Sampanye untuk rekan-rekannya. Tak lama, dia kemudian menerima telepon dari sang manajer, Antonio Conte.

Dikutip dari BBC, Conte memang tak bisa mendampingi langsung di lapangan. Itu karena. Conte baru saja menjalani operasi kantong empedu di Italia.

Meskipun begitu, kabar prestasi Kane sampai di telinga Conte. Lewat sambungan telepon, Conte mengucapkan selamat kepada bomber 29 tahun itu atas pencapaian individu dan kemenangan timnya.

“Kau membuatku bangga," begitu kata-kata yang diutarakan Conte dalam obrolan jarak jauh mereka.

Ucapan itu disambut baik Kane yang langsung membalas dengan menanyakan kapan Conte dapat kembali memimpin skuad pasca-operasi.

"Apakah kami bisa melihatmu lagi Rabu besok?" ujarnya.

Ucapan Kane disambut heboh para pemain Spurs, "Libur dua hari, libur dua hari," teriak mereka.

Apresiasi Conte diakui juga oleh asistennya yang diamanatkan memandu Tottenham untuk laga versus Man City, Cristian Stellini.

"Sungguh pekan yang berat karena kami kehilangan Antonio (Conte), semoga dia bisa kembali pekan depan," ujar Stellini.

"Saya bicara dengannya di telepon dan dia mengucapkan selamat kepada tim, terutama buat Harry (Kane)," katanya, dikutip dari BBC.