Keseringan Diparkir di Roma, Zaniolo Bisa Jadi Pindah ke Klub Turki
Nicolo Zaniolo di AS Roma (pertama dari kanan). (Twitter @NicoZaniolo)

Bagikan:

JAKARTA - Nicolo Zaniolo belakangan jadi pemain yang kerap di parkir di bangku cadangan lantaran tak masuk rencana AS Roma. Di tengah situasi itu Zaniolo masih bisa menyelamatkan karir karena punya kemungkinan pindah ke klub Turki.

Dikutip dari Sky Sport Italia pada Minggu, 5 Februari, ada dia klub Turki yang tertarik menggunakan jasanya yaitu, Galatasaray dan Fenerbahce. Sumber menyebut keduanya telah mendekati Zaniolo.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano bahkan menyebut Galatasaray telah melakukan pembicaraan resmi dengan Roma. Sementara pemain 23 tahu itu juga terbuka dengan peluang yang ada.

Satu kendala yang memberatkan ada di sisi klub, dimana Roma hanya bersedia melepas sang pemain dengan status permanen. Giallorossi juga hanya mau menerima bayaran minimal sama dengan penawaran Bournemouth pada Januari lalu, yakni sekitar 30 juta euro (Rp490 miliar).

Padahal ketika itu The Cherries sudah bersedia memboyong Zaniolo, bahkan ikut menyertakan sejumlah bonus yang menguntungkan Roma di dalam proposal kontrak. Namun nyatanya sang pemain justru menolak bergabung dan itu membuat Roma marah kemudian mendepaknya dari skuad.

Masa kontrak Zaniolo di Roma sendiri saat ini tersisa hingga Juni 2024, itu membuat tim enggan meladeni tawaran tim-tim pelit yang hanya mau meminjam gelandang kelahiran Tuscany itu. Mereka hanya mau mendengar proposal konkret untuk membelinya secara permanen.

Di sisi lain, bursa transfer di Liga Turki baru selesai pada 8 Februari. Oleh sebab itu, Zaniolo masih punya kesempatan mengakhiri musim ini dengan tampil reguler di klub lain ketimbang menjadi pesakitan di Roma.

Zaniolo, yang bergabung dengan Roma sejak musim panas 2018, merupakan salah satu talenta berbakat yang digadang-gadang menjadi bintang masa depan Italia. Namun ia memiliki sejumlah masalah di luar lapangan yang turut mengganggu kehidupan di lapangan.