Bakat Golf Gareth Bale Bikin Juara US Open 2021 Takjub Sekaligus Iri
Mantan pemain Real Madrid dan timnas Wales, Gareth Bale. (Foto: Instagram/garethbale11)

Bagikan:

JAKARTA - Gareth Bale memilih fokus di dunia golf setelah pensiun dari sepak bola. Kemampuan Bale di dunia golf rupanya mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Bahkan, pegolf nomor tiga dunia, Jon Rahm, merasa takjub sekaligus iri dengan bakal yang dimiliki Bale.

Bale kabarnya akan tampil di AT&T Pebble Beach Pro-Am yang digelar di California, Amerika Serikat. Sebagai persiapan, Bale sempat berlatih dengan bermain bersama Jon Rahm.

Di momen inilah Rahm dibuat terkejut dengan bakat Bale. Juara US Open 2021 itu bahkan tak habis pikir bagaimana koleganya ini bisa bermain dengan baik di bidang sepak bola dan golf secara bersamaan.

"Saya bilang ke Gareth (Bale), Anda tidak bisa jago di dalam sepak bola dan golf profesional pada saat yang sama. Itu terlihat tidak adil," kata Rahm dilansir dari Fox Sports pada Jumat, 3 Februari.

"Dia belum mencurahkan total untuk golf tapi sudah memiliki banyak bakat, itu jelas tidak adil. Dia bahkan tak meminta saran apa pun, dia sudah cukup ok."

"Seperti yang saya katakan, dia tidak sejago itu ketika dia masih bermain sepak bola profesional. Begitu dia pensiun dan dia benar-benar bisa berlatih lebih banyak, dia akan jauh lebih baik," pungkasnya.

Di dunia sepak bola, Bale punya nama besar ketika membela Real Madrid. Namun, dia memilih menyudahi karier sepak bola saat berseragam Los Angeles LFC di ajang MLS pada awal Januari lalu.

Padahal, ketika itu usianya sudah menginjak 33 tahun.

Setelah menyudahi karir sebagai pesepakbola, Bale ternyata masih ingin berkecimpung sebagai atlet. Namun kini ia memilih untuk menekuni golf, apalagi olahraga itu merupakan hobi terbesarnya bahkan ketika masih jadi pesepak bola.