Justin Hubner Perpanjang Kontrak dengan Klub Premier League Inggris di Tengah Proses Naturalisasi yang Belum Pasti
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner. (FOTO/INSTAGRAM @justinhubner5)

Bagikan:

JAKARTA — Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner, yang mau dinaturalisasi Timnas Indonesia, disodori perpanjangan kontrak klub Premier League Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Pesepak bola yang saat ini berusia 19 tahun tersebut meneken kontrak baru berdurasi dua setengah tahun. Kesepakatan terbaru ini membuat Hubner otomatis bertahan di klub Inggris tersebut hingga musim panas 2025.

"Pemain bertahan Justin Hubner telah menandatangani kontrak dua setengah tahun baru di Wolves, yang membuatnya tetap di klub hingga musim panas 2025," demikian bunyi pernyataan Wolves di situs mereka.

Hubner sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi pemain tim nasional Indonesia. Jika prosesnya cepat, ia kemungkinan sudah memperkuat skuat Garuda di Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

Pemain kelahiran Hertogenbosch, Belanda, ini bergabung dengan Wolves pada saat berusia 16 tahun. Ia pindah ke Inggris pada Februari 2020 dari klub Belanda FC Den Bosch dan bergabung dengan tim U-18 di Compton Park.

Penampilannya pun langsung mencuri perhatian dari pihak klub sehingga ia langsung mendapat kontrak profesional pertamanya tujuh bulan kemudian. Ia lalu segera mendapat promosi ke tim U-21.

"Justin adalah pemain muda internasional untuk negaranya, bek yang solid dan luar biasa dalam situasi satu lawan satu. Dia bagus di udara, bisa bermain tenang, dan kami pikir dia memiliki masa depan yang cerah di klub sepak bola," tulis Wolves.

Hubner menjadi salah komponen kunci dalam perjalanan Wolves di FA Youth Cup musim lalu. Di kompetisi itu ia berhasil membantu tim mencapai babak semifinal untuk pertama kalinya sejak 2005.

Meski belum resmi mendapat kewarganegaraan Indonesia, Hubner sudah pernah membela skuat Garuda di laga non kompetisi, yakni pada laga uji coba melawan Prancis di Spanyol pada November 2022 lalu.