Profil Justin Hubner, Pemain Naturalisasi yang Pernah Merumput di Liga Inggris
Justin Hubner (Instagram/@justinhubner5).

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pesepakbola Justin Hubner diprediksi bakal memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan dipentaskan di Qatar pada awal tahun 2024. Simak informasi tentang profil Justin Hubner dalam artikel berikut ini.

Sebelumnya, Justin Hubner telah melewati semua proses naturalisasi dan sudah. Ia diambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia pada Rabu, 6 Desember 2023. Selain itu, proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI juga sudah disetujui oleh FIFA.

Ini artinya justin sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang terdekat. Adapun anak asuh Shin Tae-yong akan berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar pada awal tahun 2024.

Profil Justin Hubner

Justin Hubner merupakan pemain sepak bola kelahiran Belanda, 14 September 2023. Ayahnya adalah Ferdinan Patrick Rudolf Hubner dan ibunya bernama Brigitte Prophitus.

Justin Hubner memiliki darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Kakek Justin lahir di Makassar pada 11 Agustus 1948.

Justin Hubner mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola di akademi Belanda, FC Den Bosch Youth pada 2017. Setahun setelahnya, Justin berhasil masuk ke kategori kelompok usia U-17.

Pada 2020, Justin Hubner hijrah ke Inggris, lantaran Wolverhampton Wanderers. Di klub tersebut, Hubner masuk ke kategori usia U-18 dan di 2022 naik ke kategori U-21.

Menurut catatan Transfermarkt, Justin Hubner sudah merumput di Premier League U-18 pada musim 2019-2020.

Berikutnya, Justin menjajal Premier League 2 (untuk usia tim akademi U-21) pada musim 2021-2022. Selama berkarier di Inggris, Hubner mencatatkan 31 penampilan pada Premier League U-18 dan 38 penampilan di Premier League 2.

Tak cukup sampai disitu, Justin Hubner juga sudah merasakan kompetisi FA Youth Cup dan EFL Trophy. Kendati saat ini masih berstatus sebagai pemain di tim junior Wolverhampton Wanderers, Justin nyaris debut di Liga Inggris.

Juru taktik Wolverhamton, Garry O’Neil sempat memasukkan nama Justin di tim senior dalam laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu, 2 Desember 2023.

Nama Justin ada di dalam daftar pemain cadangan Wolverhampton. Kendati demikian, dia tidak diturunkan dalam laga melawan Arsenal.

Pada musim ini, Justin yang berseragam Wolves U-21 telah bermain sebanyak 9 kali dan berhasil membukuka tiga gol. Bila ia terus bermain dengan apik, bukan tidak mungkin Hubner akan segera menjalani debut di Premier League bersama Wolverhamton.

Sebagai informasi tambahan, Justin Hubner sedianya sudah pernah memperkuat Timnas Indonesia U-20 dua kali. Ia bermain di laga persahabatan di Spanyol.

Dalam ajang Piala Asia 2023 di Qatar yang sekaligus menjadi kualifikasi Olimpiade 2024 Paris, Justin Hubner akan menjadi salah satu pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Demikian informasi tentang profil Justin Hubner. Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di VOI.ID.