Olahraga Mahal yang Kemungkinan Jadi Pekerjaan Baru Gareth Bale usai Gantung Sepatu
Mantan pemain Real Madrid dan timnas Wales, Gareth Bale. (Foto: Twitter/@GarethBale11)

Bagikan:

JAKARTA - Gareth Bale telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola yang membesarkan namanya pada Senin, 9 Januari. Setelah gantung sepatu, Bale diperkirakan tetap menjadi atlet.

Dia kemungkinan menjajal olahraga mahal, yakni golf. Itu setelah mantan kapten timnas Wales tersebut diincar oleh Legend Tour.

Legend Tour merupakan penyelenggara turnamen golf yang juga menjalankan Seri Selebriti. Ini sangat populer di samping turnamen utama mereka.

Bale kabarnya mendapat sambutan hangat di lapangan golf Eropa. Legenda olahraga seperti Gianfranco Zola, Robbie Fowler, Andrew Strauss dan Damon Hill bakal menerima dengan tangan terbuka untuk bersaing dengan Bale.

Pihak penyelenggara juga akan menawarkan kesempatan pada Bale untuk bermain bersama pegolf terkenal, termasuk kapten Piala Ryder, Colin Montgomerie, Paul McGinley, Ian Woosnam dan Thomas Bjorn.

Keith Mitchell selaku chief marketing officer Legends Tour mengatakan, pemain 33 tahun itu memang memiliki bakat di dunia golf.

“Semua orang mengetahui hasrat Gareth (Bale) yang luar biasa untuk golf, dan jika dia ingin terlibat dalam Celebrity Series, kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka,” buka Keith seperti dikutip dari The Sun pada Kamus, 12 Januari.

“Dia telah menjadi tuan rumah Wales Terbuka selama dua tahun terakhir sehingga dia sangat dikenal oleh kami, dan jelas ada cukup banyak spekulasi bahwa dia ingin melihat seberapa jauh dia bisa melangkah dalam permainan,” lanjutnya.

Keith lantas menambahkan, Kami memiliki daftar sekitar 50-60 selebritas yang kami undang, dan kami pasti akan mencari tahu apakah Gareth (Bale) tertarik untuk ambil bagian tahun ini,” beber Keith.

Seri Selebriti sendiri dimainkan di Mauritius atau Seychelles yang terdiri dari empat acara. Sepuluh pemain teratas akan lolos ke final dan bersaing untuk mendapatkan hadiah sebesar 100 ribu poundsterling (Rp1,8 miliar) yang nantinya akan disumbangkan ke badan amal pilihan pemenang.

Legend Tour meluncurkan Seri Selebritis pada dua tahun lalu. Pada edisi sebelumnya mantan penyanyi Westlife, Keith Duffy mengalahkan Fowler dalam final dengan keunggulan satu pukulan.

Untuk Seri Selebritis 2023 tanggal penyelenggaraan akan diumumkan di akhir Januari. Acara pembuka diharapkan berlangsung di Jersey pada bulan Juni.