<i>Update</i> Rencana Pertarungan Tyson Fury Vs Oleksandr Usyk
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Foto: Twitter @Tyson_Fury)

Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan kelas berat yang sangat ditunggu-tunggu antara Tyson Fury versus Oleksandr Usyk rencananya berlangsung pada bulan Maret. Peluang agar pertarungan ini terwujud semakin besar setelah IBF membatalkan perintah wajib mereka untuk Usyk menghadapi Filip Hrgovic.

Hal itu yang membuat promotor Frank Warren semakin yakin pertarungan musim semi akan terlaksana sesuai harapan.

Bos Queensberry Promotions itu mengatakan kepada talkSPORT, "Kami semua melihat bulan Maret dan semua orang benar-benar siap untuk menyelesaikan ini dan kami semua sangat yakin itu akan selesai."

“Masih banyak hal yang harus diselesaikan, tetapi saya benar-benar yakin ini akan terjadi," lanjutnya.

Draf kontrak untuk pertarungan yang diyakini sangat menguntungkan, telah dikirim ke pihak Usyk minggu lalu. Kemungkinan, Fury dan Usyk akan baku hantam di Timur Tengah.

"Kami telah mengirimi mereka draf kontrak, di situlah kami berada saat ini," tuturnya.

"Dengar, ini harus diselesaikan dengan sangat, sangat cepat sekarang karena kami tengah melawan waktu," ia menambahkan.

Arab Saudi bisa menjadi tujuan yang memungkinkan. Meskipun penggemar Fury menginginkannya dipentaskan di Inggris.

Ditanya di mana pertarungan akan berlangsung, Warren menjawab, "Dari mana pun uang paling banyak berasal. Kami tahu apa yang dapat dihasilkannya di Inggris, tetapi jika pergi ke tempat lain, itu tergantung pada jumlahnya."

"Muhammad Ali dan George Foreman pergi dan bertarung di Zaire, lalu ada Thrilla di Manila, ada pertarungan besar di Jamaika. Mereka pergi ke mana uang itu berada dan orang-orang ini akan melakukan hal yang sama," ujarnya lagi.