Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan menjalani duel ulang sesuai klausul. Rencana awal, pertarungan ulangan tersebut bakal digelar pada Oktober 2024.

Namun, Kepala Otoritas Olahraga Arab Saudi selaku penyelenggara, Turki Alalshikh, mengungkapkan bahwa tanggal duel ulang itu diundur.

Turki menetapkan bahwa pertarungan ulang tersebut dijadwalkan pada 21 Desember 2024.

"Pertandingan ulang antara juara dunia kelas berat tak erbantahkan, Oleksandr Usyk, dan Tyson Fury dijadwalkan pada 21 Desember 2024 di Riyadh (Arab Saudi)."

"Dunia akan menyaksikan pertarungan bersejarah lagi. Komitmen kami kepada penggemar tinju terus berlanjut. Kami harap Anda menikmatinya," ujar Turki.

Sebelumnya diketahui, Fury dan Usyk sudah bertarung pada perebutan gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan pada 18 Mei 2024 di Arab Saudi.

Pertandingan berlangsung alot dan brutal selama 12 ronde. Usyk keluar sebagai pemenang dalam keputusan angka.

Usyk mencetak sejarah lantaran gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan sudah 25 tahun tak ada yang mampu merebutnya.

Petinju asal Ukraina itu kini memegang empat sabuk kelas berat, yaitu WBO, WBC, WBA, dan IBF.

Sementara itu, Fury yang menelan kekalahan mendapat hak untuk mengajukan pertandingan ulang sesuai klausul kontrak pertarungan.

Sejatinya, duel perdana Fury vs Usyk sempat dijadwalkan pada 17 Februari 2024. Namun, Fury terpaksa menunda pertarungan setelah mengalami luka parah dalam latihan, dua minggu sebelum laga.