Bagikan:

JAKARTA - Anthony Joshua ikut meramaikan duel ulang Oleksandr Usyk vs Tyson Fury dari pinggir ring.

Petinju 34 tahun itu tidak basa-basi dalam memberikan prediksinya. Dia menegaskan bahwa duel itu akan dimenangi Usyk lagi.

Joshua dengan kata lain ingin menyampaikan bahwa Fury tak akan bisa membalas kekalahan satu-satunya dalam karier tinju profesionalnya yang gemilang.

Sebagaimana diketahui, Usyk memberikan kekalahan pertama bagi Fury dalam duel perdana mereka setelah rekor 34 kemenangan dan satu seri.

"Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang sulit di awal. Kemudian, saya merasa Usyk akan menang lagi."

"Ia (Usyk) petarung berkelas. Saya merasa Usyk adalah salah satu yang terbaik di luar sana. Itulah mengapa saya pikir ia akan menang," ujar Anthony Joshua kepada Queensberry Promotions.

Duel Usyk vs Fury sejauh ini direncanakan berlangsung di Arab Saudi pada 21 Desember 2024.

Pada pertarungan pertama, Usyk hampir menang KO melawan Fury. Namun, pada akhirnya kedua petinju bisa meneruskan sampai ronde terakhir dan Usyk meraih kemenangan dengan keputusan terpisah.

Sementara itu, selepas bentrok tersebut, Fury tampak putus asa usai impiannya untuk meraih gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan hancur oleh Usyk.

Namun, baru-baru ini ia menguatarakan keyakinan akan mengalahkan petinju Ukraina itu di laga ulangan.

"Hai, Tyson Fury di sini. Kembali ke sasana, seperti yang Anda lihat. Saya menghitung hari hingga saya bisa menebus kesalahan saya atas Usyk."

"Tanggal 21 Desember 2024 akan menjadi tanggal saya. Saya telah melakukan segalanya dalam tinju, tetapi saya belum bangkit dari kekalahan."

"Saya menikmatinya, kesempatan untuk menebus. Bangun! Tanggal 21 Desember 202 adalah milikku, kelas berat yang tak terbantahkan, aku datang," kata Fury dalam unggahan video di Instagram pribadinya.

Dalam video itu, Fury kemudian menyertakan keterangan untuk menegaskan keyakinannya bisa mengalahkan Usyk.

"Pada tanggal 21 Desember 2024 di Riyadh, di jantung kerajaan, raja akan merebut kembali takhtanya dan menjadi (juara dunia kelas berat) tak terbantahkan."

"Usyk, aku datang untukmu! Bersiaplah untuk Raja Gipsi! Jalan menuju penebusan adalah milikku. Aku tahu apa yang harus kulakukan. Aku melihat kekuranganku dan sangat percaya bahwa aku tidak dapat dihindari," tulis Fury.

Oleksandr Usyk menjadi pemegang juara dunia kelas berat tak terbantahkan pertama sejak Lennox Lewis melakukannya pada 1999.