Bagikan:

JAKARTA - Anthony Joshua vs Daniel Dubois akan berduel di Stadion Wembley, Inggris, pada 21 September 2024, waktu setempat.

Dubois yang saat ini menguasai sabuk interim kelas berat IBF mengincar kemenangan atas Joshua demi meligitimasi gelar juara dunia penuh.

Hanya saja, menjelang pertarungan itu, prediksi mengunggulkan Anthony Joshua mulai mengalir.

Dorian Darch misalnya. Dia adalah rival profesional keempat Anthony Joshua dalam tinju. Mereka sempat berduel pada Februari 2014.

Joshua mengalahkan petinju Wales itu di Cardiff International Arena dengan KO ronde kedua yang luar biasa.

Prediksi Darch boleh dibilang objektif mengingat dia juga pernah melawan Dubois pada 2017. Kala itu, Darch mengalahkan Dubois dengan KO ronde kedua.

"Sejujurnya, Dubois, sejak pertarungan Joe Joyce, ia menjadi jauh lebih tangguh. Saya pikir ia sedikit banyak menyerah dalam pertarungan itu."

"Namun, saat melawan Filip Hrgovic, dia terus bertarung meski Hrgovic menyerangnya dengan banyak pukulan kanan."

"Hanya saja, Anda tidak bisa menerima begitu banyak pukulan kanan dari Joshua. Dia (Joshua) akan membuat Anda tertidur."

"AJ memiliki kekuatan KO dengan satu pukulan. Dubois, ketika ia memukul saya, saya telah melihatnya mengalahkan orang lain."

"Dia (Dubois) memukul saya hingga jatuh, tetapi pukulannya tidak menggetarkan, hanya menjatuhkan saya. Sedangkan AJ memukul saya di pelipis, saya kehilangan keseimbangan, kaki saya hilang (keseimbangan)," ujar Darch seperti dilansir The Sun.

Favoritisme serupa juga muncul justru dari rekan tanding Daniel Dubois, Johnny Fisher.

Dia memang mengunggulkan Joshua pada duel nanti, tapi dia mengingatkan petinju Inggris Raya itu tidak akan menang mudah.

Fisher menyebut Dubois punya pukulan kuat yang akan menyulitkan Joshua. Selain itu, Dubois juga berusia jauh lebih muda ketimbang AJ, yaitu 26 tahun berbanding 34 tahun.

"Saya jelas mendukung Anthony Joshua, tetapi tidak dengan margin yang diharapkan orang. Saya rasa itu seperti 55/60 berbanding 40/45 yang mendukung Anthony Joshua."

"Dubois benar-benar bisa memukul. Saya telah banyak berlatih tanding dengannya. Pukulan tangan kanannya bisa mengguncang seluruh tubuh Anda."

"Saya ingat ketika saya terkena pukulan itu, rasanya seperti sengatan listrik yang menjalar ke seluruh tubuh saya."

"Meskipun saya tidak bisa berbicara tentang berlatih tanding dengan Anthony Joshua, saya tahu bahwa Dubois bukan lawan mudah."

"Dia telah menang besar atas Jarrell Miller dan Filip Hrgovic, yang telah menjadi momok selama dua atau tiga tahun terakhir," kata Fisher kepada Seconds Out.

Anthony Joshua dan Daniel Dubois akan bertanding pada tanggal 21 September 2024 untuk memperebutkan gelar kelas berat IBF. Pemenang duel itu juga akan diberi kesempatan melawan pemenang pertandingan ulang antara Oleksandr Usyk vs Tyson Fury.

Joshua memiliki pengalaman memenangi sabuk juara, setelah dua kali menjadi juara dunia.

Dubois memegang sabuk IBF interim saat ini setelah Usyk melepaskannya untuk menyetujui pertandingan ulang melawan Fury.

Namun, awal minggu ini Dubois mengungkapkan bahwa ia mengincar kemenangan yang membuatnya menjadi juara dunia yang sah.

Dubois kalah dalam usahanya untuk memenangi gelar juara dunia terpadu ketika Oleksandr Usyk menghentikannya dalam sembilan ronde tahun lalu.

Petinju asal London itu bangkit setelah itu untuk mengalahkan Jarrell Miller dan kemudian memenangi sabuk IBF interim dengan kemenangannya atas Filip Hrgovic.