Bagikan:

JAKARTA - Rodrigo Bentancur mengalami kolaps usai berbenturan dengan Abdul Fatawu di laga Leicester City vs Tottenham Hotspur, Selasa, 20 Agustus 2024, dini hari WIB.

Bentacur tak sadarkan diri setelah duel udara itu pada menit ke-76. Gelandang asal Uruguay itu terpaksa harus mendapatkan oksigen tak lama kemudian setelah wasit Christopher Kavanagh meminta bantuan tim medis.

Penonton di Stadion King Power, kandang Leicester, terdiam saat Bentancur menerima perawatan dalam pertandingan pekan pembukaan Liga Inggris 2024/2025 itu.

Darah juga mengalir di kepala Bentancur. Beruntung, tak lama setelah mendapat perawatan, dia sadar kembali.

Pemain 27, lalu dibawa dengan tandu sambil diberi oksigen untuk membantu pernapasannya.

Manajer Tottenham, Ange Postecoglou, mengabarkan kondisi terkini Bentancur. Dia menyebut sang pemain sudah baik-baik saja.

"Kita harus sangat berhati-hati. Kabar baiknya adalah dia sudah bangun dan berbicara. Kami akan membiarkan tim medis mengurusnya."

"Saya tidak punya banyak informasi, tetapi saya tahu dia sudah bangun dan berkomunikasi sehingga dia baik-baik saja dari sudut pandang itu," ujar Postecoglou seperti dilansir The Sun.

Meski demikian, Pestocoglou tetap menaruh khawatir terhadap penggawanya itu.

"Namun, jelas itu cedera kepala. Saya akan menyerahkannya kepada tim medis sekarang. Hal terpenting adalah ia benar-benar sadar dan komunikatif."

"Setiap kali terjadi cedera kepala dan Anda melihat seorang pemain terjatuh, saya pikir saat ini kami selalu berhati-hati, saya tidak tahu keadaan sebenarnya, tetapi saya tahu itu adalah benturan kepala," kata sang manajer lagi.

Stadion King Power sudah menyimpan kenangan buruk bagi pemain andalan Spurs tersebut.

Bentancur mengalami cedera ligamen anterior cruciatum di sana pada Februari 2023, yang membuatnya absen selama delapan bulan.