Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani agenda uji coba melawan India pada 25 dan 27 Agustus 2024. Menjelang laga yang jadi rangkaian pemusatan latihan (TC) itu, skuad asuhan Nova Arianto fokus menjalani latihan teknik.

"Setelah kami menyelesaikan TC selama satu pekan di Bali, para pemain fokus di persiapan umum, bagaimana membentuk fisik dasar pemain, setelah satu minggu, kami pindah ke daerah Kuta di lapangan Trisakti," kata Nova dikutip pada Selasa, 20 Agustus 2024.

"Kali ini fokus kami adalah persiapan untuk melawan India pada tanggal 25 dan 27 Agustus 2024. Jadi, sudah mulai terbiasa dengan persiapan umum. Minggu ini kami akan fokus ke teknik," ujar Nova lagi.

Nova mengungkapkan ada tiga pemain yang sudah tidak lagi bergabung dengan tim selama TC dan seleksi Indonesia U-17 di Bali. Ketiga nama itu adalah Faril Afdarul Yadi (PPLP Aceh), Dendry Muharman (PSDS Deli Serdang), dan Atletico Artha Gading (PFA).

Setelah tiga pemain itu dipulangkan, ada dua pemain yang bergabung, yaitu Mathew Baker dan Lucas Lee.

"Tiga pemain sudah kami kembalikan ke klub. Jadi, sekarang tinggal bertahan 31 pemain. Mereka akan dilihat lagi, apa bisa dibawa ke Spanyol atau tidak," tutur Nova.

"(Mathew) Baker akan tiba hari ini (20 Agustus 2024). Kalau Lucas sudah tiba kemarin (19 Agustus 2024). Saya berharap kehadiran mereka bisa membantu tim," kata Nova.

Pemusatan latihan yang dilakoni Indonesia U-17 guna mempersiapkan diri untuk tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, 23-27 Oktober 2024, di Kuwait.