Kanu Bicara soal Sosok Shin Tae-yong dan Mimpi Menembus Skuat Utama Timnas U-19 Indonesia
Gelandang Timnas U-19 Indonesia dan Muba Babel United, Mohammad Kanu Helmiawan. (PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Perkembangan timnas U-19 Indonesia kian terlihat. Tak hanya dari segi teknik, tetapi juga dari sisi kekuatan fisik. Semua mengalami peningkatan.

Hal ini nampak dalam beberapa laga uji coba terakhir yang dilakoni timnas U-19 selama di Kroasia. Mental skuat Garuda Muda juga kian teruji saat menghadapi lawan dengan postur yang lebih besar.

Perkembangan ini tak lepas dari program latihan yang diterapkan Shin Tae-yong. Berkat tangan dingin eks pelatih timnas Korea Selatan itu, David Maulana dkk diyakini bisa bicara banyak di Piala Dunia U-20  tahun depan.

Manfaat dari program latihan yang diterapkan Shin Tae-yong diakui gelandang timnas U-19, Mohammad Kanu Helmiawan. Dia merasa mengalami perkembangan di bawah asuhan pria asal Korea itu. 

https://voi.id/olahraga/16981/menang-telak-lawan-tim-junior-persija-jakarta-pede-hadapi-kompetisi-liga-1-2020

- https://voi.id/olahraga/16483/lanjutan-kompetisi-liga-1-masih-belum-jelas-ini-alasan-persebaya-surabaya-tetap-latihan

- https://voi.id/olahraga/16751/persebaya-surabaya-minta-logo-dan-nama-klub-tak-dibawa-ke-pilkada-2020

[/see_also]

Bahkan, Kanu begitu menikmati program yang diberikan Shin Tae-yong dan jajaran asistennya. "Kami harus selalu semangat, kerja keras, disiplin dan fokus," tutur pemain Muba Babel United tersebut.

"Pelatih Shin Tae-yong sangat luar biasa dalam memberikan materi latihan. Dan beliau sangat disiplin," ungkapnya.

Kanu sendiri punya ambisi untuk terus mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong. Dalam tiga laga terakhir, pemain kelahiran Jakarta ini selalu diturunkan sang pelatih.

Bahkan, saat dua laga timnas U-19 melawan Makedonia Utara, Kanu tampil 135 menit. "Saya bertekad dan punya mimpi menembus tim utama timnas U-19 nantinya,"

"Saya ingin bermain di ajang Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 tahun depan," sambungnya.