Shin Tae-yong Terpaksa Mengubah Program Timnas U-19 Gegara Hal Ini
Pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia terus melakukan persiapan jelang Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021 mendatang. Saat ini, Witan Sulaeman dan kawan kawan menempa diri di Kroasia. Selain latihan, timnas U-19 juga menggelar sejumlah uji coba.

Seharusnya, timnas U-19 sudah bertolak ke Uzbekistan setelah pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Skuat Garuda Muda dijadwalkan bertanding di ajang Piala Asia U-19. Sayang, rencana itu gagal terwujud.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk mengundur perhelatan tersebut. Penyebabnya adalah pandemi COVID-19 yang belum juga terkendali di beberapa negara.

Keputusan ini diakui Shin Tae-yong berpengaruh besar terhadap progam yang sudah dia buat. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, dirinya harus mengubah program untuk Timnas U-19 akibat pembatalan ini.

"Setelah (Piala Asia U-19) diundur, kami langsung mengubah program latihan timnas U-19," kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, timnas U-19 akan melanjutkan program TC mereka. Setelah dari Kroasia, skuat Garuda Muda akan bertolak ke Turki.

Kabarnya, Spanyol dan Portugal juga bisa jadi lokasi pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia berikutnya.

Sebelum bertolak ke Turki, timnas U-19 masih akan melakoni laga uji coba. Pasukan Shin Tae-yong bakal bersua Qatar, Bosnia dan Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.