PT LIB Ubah Tanggal dan Format <i>Medical Workshop</i> Liga 1 dan Liga 2
PT Liga Indonesia Baru (Dok. Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal mengadakan kegiatan Medical Workshop Extraordinary Competition 2020. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada tim dan penyelenggara pertandingan tentang protokoler kesehatan yang harus dipatuhi dan diterapkan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2.

Kegiatan Medical Workshop ini rencananya dimulai pada 14 September 2020 di Yogyakarta. Namun, PT LIB terpaksa mengubah format workshop yang seharunya tatap muka menjadi virtual.

PT LIB mengaku mengalami masalah teknis. Pasalnya, sebagian besar pemateri atau narasumber berada di Jakarta dan tidak memungkinkan untuk berangkat ke Yogyakarta. Beberapa peserta pun demikian.

PT LIB langsung mengambil keputusan untuk mengubah format Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 menjadi webinar workshop atau virtual. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 16 September 2020 mulai pukul 09.30 WIB sampai selesai.

Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita, meminta maaf kepada semua peserta dan pihak-pihak yang terkait. Dia mengakui, perubahan tanggal pelaksanaan dan perubahan format medical workshop sangat mendadak.

"Kami harus mematuhi dan menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi," kata Akhmad Hadian.

Meski begitu, PT LIB tetap mengupayakan materi webinar yang diberikan kepada semua peserta akan sama bobot dan kontennya. Tak ada perbedaan antara menggelarnya secara langsung atau pertemuan fisik dengan virtual.

Rencananya, Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 akan diiikuti 107 peserta. Di antaranya adalah dokter tim Liga 1 2020 dan tuan rumah Liga 2 2020. Lalu ada beberapa perangkat pertandingan.