Bersurat ke Klub, PT LIB Sudah Tentukan <i>Kick-Off</i> Lanjutan Kompetisi Liga 2
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kini sudah menetapkan kapan dimulainya lanjutan Liga 2. Kompetisi Liga 2 akan dimulai pada 17 Oktober mendatang.

Hal ini tertuang dalam surat bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020 yang sudah dikirimkan kepada 24 klub kontestan. Namun, jadwal kick-off Liga 2 bisa saja mengalami perubahan bergantung situasi pandemi COVID-19.

"Formatnya home tournament dengan single round robin," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada VOI, Jumat 7 Agustus.

Lanjutan kompetisi Liga 2 nantinya dimulai dengan babak penyisihan yang dibagi menjadi empat grup dan masing-masing terdiri enam klub. Kemudian babak perempat final diikuti delapan klub dan dibagi dua grup.

 

Namun, PT LIB belum mengumumkan venue pertandingan yang dipakai untuk lanjutan kompetisi Liga 2. Pembagian grup juga belum ditentukan.

"Untuk babak semifinal dan final, berlaku single match," tutur Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

Sama seperti di Liga 1, pertandingan kompetisi Liga 2 juga akan dihelat tanpa penonton. Penyelenggara juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengenai detail penerapannya, akan dijelaskan PT LIB saat manager meeting dengan pihak klub.

"Kami juga akan menggelar medical workshop," tutur Sudjarno.