<i>Kick Off</i> Liga 1 2022/2023 Bakal Dipercepat, Ini Alasan PT LIB
Kick off Liga 1 Indonesia 2022/2023 akan dipercepat. (Foto: Situs resmi PT Liga Indonesia Baru)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kick off kompetisi Liga 1 2022/2023 bakal digelar lebih awal, yakni pada 23 Juli 2022. Sebelumnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional ini dijadwalkan bergulir pada 27 Juli 2022.

Majunya kick off Liga 1 2022/2023 diungkap Akhmad Lukita karena tanggal yang dipilih berbarengan dengan akhir pekan. Untuk itu, ia mengatakan pihak LIB juga terus menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder demi memperoleh izin mempercepat gelaran kompetisi.

"Kami mengajukan ke pemerintah tanggal 23 (Juli) karena memang itu weekend, sementara 27 di weekday. Kami harapkan bisa lebih cepat,” kata Akhmad Hadian Lukita dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin, 4 Juli.

Lebih lanjut, Lukita menyebut jadwal kompetisi Liga 1 dipercepat karena akan ada Piala Indonesia dalam waktu dekat. Dia mengatakan, pihaknya tidak ingin jadwal Liga 1 bentrok dengan Piala Indonesia yang ada di bawah kewenangan PSSI.

"Jadi Piala Indonesia memang di (selenggarakan) PSSI bukan di LIB. LIB itu Liga 1 dengan adanya pengumuman dari PSSI kemarin kita mencoba mensinkronisasi jadwalnya jangan sampai bentrok," kata Akhmad Lukita.

Akhmad Lukita mengaku tidak ingin membuat dua kompetisi ini saling merugikan satu sama lain. Untuk itu, komunikasi terus dilakukan untuk mencapai hasil yang menguntungkan bagi klub hingga operator.

"Jangan sampai klub tidak bisa main di salah satu kompetisi jadi rugi. Kita sekarang lagi intens diskusi dengan tim kompetisi PSSI dan kompetisi LIB," kata Akhmad mengakhiri.