Piala  AFF-U19 2022: Hadapi Timnas Indonesia, Brunei Darussalam Sudah Tak Pede Sejak Awal
Brunei Darussalam tak maksimal dalam hal persiapan di Piala AFF U-19. (Foto : Instagram.com/@aff.presse)

Bagikan:

JAKARTA - Brunei Darussalam akan menghadapi Timnas Indonesia pertandingan kedua fase grup Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin, 4 Juli, pukul 20.00 WIB. Indonesia sebagai tuan rumah, jelas lebih diunggulkan.

Apalagi Brunei tidak mempersiapkan diri dengan maksimal. Hal ini diakui pelatih Brunei, Faizalani Abdul Ghani.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, karena kami masih berjuang melawan Covid-19 di awal tahun ini,” bebernya seperti dikutip dari laman resmi AFF.

Meski demikian, sang pelatih tak menyerah begitu saya. Ia mengatakan, timnya siap berkompetisi menghadapi lawan-lawan yang ada, termasuk Indonesia.

“Apapun itu, kami senang bisa berada di sini untuk berkompetisi melawan sejumlah lawan tangguh di wilayah ini (ASEAN),” tutur Abdul Ghani melanjutkan.

Saat ini Brunei menjadi tim yang menempati posisi juru kunci di Grup A. Pada laga perdana mereka kalah 0-7 saat jumpa Myanmar.

Sementara Indonesia hanya meraup satu poin di laga pertama. Skuad Garuda Muda hanya bermain imbang 0-0 lawan Vietnam. 

Untuk bisa menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, Brunei harus bisa merebut poin dalam laga kontra Indonesia. Begitu juga dengan Indonesia yang wajib menang jika ingin peluang lolos ke babak berikutnya tetap ada.