Brunei Darussalam Diprediksi Jadi Lumbung Gol Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Enggan Merendahkan Lawan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga Piala AFF 2022. Kedua tim akan bentrok di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 26 Desember.

Di atas kertas, Timnas Indonesia jauh lebih diunggulkan. Marc Klok dan kawan kawan memiliki kualitas yang dirasa jauh lebih baik dari Brunei Darussalam.

Apalagi Brunei mengalami dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya. Parahnya lagi, mereka sudah kebobolan 10 gol dari dua laga itu.

Brunei pun dianggap bakal jadi lumbung gol untuk Skuad Garuda. Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak berpikir demikian.

Dia meminta pemain jangan jemawa. Pelatih asal Korea itu kemudian memperingatkan timnya untuk mewaspadai Brunei yang bisa saja memberikan kejutan.

"Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka," kata Shin dalam laman resmi PSSI.

Dia juga menolak menjawab pertanyaan wartawan terkait target gol ke gawang Brunei. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu merasa pertanyaan itu kurang tepat untuk diajukan.

Dia merasa hal itu sangat merendahkan lawan.

"Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin," pungkas Shin Tae-yong.