Piala AFF 2022: Pemain Timnas Indonesia dalam Kondisi Fit, Shin Tae-yong Bakal Lakukan Rotasi Lawan Brunei
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022. Laga ini akan berlangsung pada Senin, 26 Desember.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan, dengan ketatnya jadwal, pihaknya tidak memfokuskan pada satu laga saja. Apalagi harus pindah ke berbagai negara di Asia Tenggara.

"Jadwal sangat padat. Tiga hari sekali kita main. Jadi kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," kata Shin dalam sesi jumpa pers, seperti dikutip Antara, Minggu, 25 Desember.

Dengan kondisi pemain yang baik, Shin mengaku akan mudah menentukan pemain inti untuk menghadapi Brunei Darussalam. Hanya saja penentuan akan dilakukan setelah uji lapangan dilakukan.

Meski bakal melakukan rotasi, pelatih asal Korea Selatan itu tetap akan membidik kemenangan. Namun, itu bukan berarti timnya akan menganggap remeh lawan.

"Untuk Brunei tentunya tidak bisa dianggap lemah, karena mereka bisa masuk grup ini juga melalui playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik dan bertanding melawan Brunei dengan menunjukkan yang terbaik," ujar mantan pelatih timnas Korea itu.

Kondisi fisik pemain Timnas Indonesia memang dalam kondisi bugar. Pasalnya, mereka menggunakan pesawat carter untuk menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia.

Shin mengatakan, pesawat pribadi ini sangat membantu persiapan tim. Dia menyebut, para pemain bisa berangkat ke Malaysia dengan nyaman.

"Kondisi pemain pun tidak ada masalah," tuturnya.