Timnas Indonesia Lebih Diunggulkan Lawan Brunei Darussalam, Rachmat Irianto: Kami akan Tetap Fokus
Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto (tengah/13). (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam, Senin, 26 Desember. Ini merupakan pertandingan kedua Skuad Garuda di Grup A Piala AFF 2022.

Dalam laga ini, Indonesia jelas lebih diunggulkan karena secara kualitas Brunei ada di bawah skuad asuhan Shin Tae-yong. Namun, Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto tak mau anggap remeh.

Pemain asal Persebaya Surabaya itu mengatakan, para pemain bakal mengeluarkan kemampuan maksimal untuk meraih hasil terbaik.

"Brunei pasti memiliki motivasi tersendiri buat melawan kami. Jadi kami akan tetap fokus pada apa yang diberikan coach nanti, bagaimana pada pertandingan besok," kata Irianto dalam konferensi pers, seperti dilansir Antara, Minggu, 25 Desember.

Indonesia datang ke kandang Brunei Darussalam dengan bekal kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga pertama. Kemenangan dituntut untuk diraih demi melancarkan untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, bakal ada rotasi pemain. Namun, ini bukan karena Skuad Garuda meremehkan lawan.

Shin menegaskan, kondisi pemain Indonesia dalam keadaan fit. Itu yang membuatnya mudah dalam memutuskan rotasi pemain.