Trofi Raksasa Piala AFF Tarik Minat Suporter Timnas Indonesia
Trofi Raksasa Piala Dunia 2022 (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Trofi Piala AFF setinggi sekitar 1,5 meter menarik minat suporter tim nasional Indonesia yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk menyaksikan laga skuad berjuluk "Garuda" melawan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022.

"Suporter antusias sekali, mungkin karena sudah lama tidak menyaksikan tim nasional di SUGBK," ujar Alia salah satu naradamping (LO) pihak sponsor Piala AFF 2022 kepada Antara.

Alia melanjutkan, gairah para pendukung itu ditunjukkan dengan semangat mereka untuk berfoto dengan trofi Piala AFF yang dipajang di SUGBK selama tim nasional Indonesia bermain kandang.

Sikap suporter tersebut menunjukkan harapan kepada skuad berjuluk "Garuda" untuk menjadi juara Piala AFF 2022 yang, jika terjadi, akan menjadi gelar pertama bagi timnas Indonesia.

"Penonton seperti merayakan Piala AFF ini," kata Alia, sembari menambahkan bahwa setiap suporter yang berfoto dengan trofi Piala AFF raksasa akan mendapatkan sepasang balon tepuk yang dapat digunakan untuk menyokong perjuangan timnas Indonesia.

Salah seorang suporter, Hendri, mengamini bahwa dirinya memang sangat bersemangat untuk mendukung timnas langsung di SUGBK.

Sebab, terakhir kali timnas Indonesia berlaga di SUGBK adalah pada tahun 2019, tepatnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Selain itu, komposisi pemain timnas sekarang cukup menjanjikan. Saya optimistis Indonesia juara Piala AFF kali ini," tutur pria asal Depok itu.

Pertandingan Indonesia versus Kamboja, yang menjadi laga sepak bola dengan penonton pertama di Indonesia usai peristiwa di Stadion Kanjuruhan, akan berlangsung mulai pukul 16.30 WIB.

Sesuai hasil rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan termasuk Polri, PSSI hanya menyediakan sekitar 25.000 tiket untuk para penonton yang ingin menyaksikan langsung laga itu di SUGBK.

Adapun kapasitas maksimal SUGBK adalah di kisaran 77.000 penonton.

Rencananya, Presiden Joko Widodo serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali akan menyaksikan langsung pertandingan Indonesia melawan Kamboja tersebut.