<i>Hore!</i> AFF Izinkan Bendera Merah Putih Berkibar di Tribun
Ilustrasi - Indonesia saat mengalahkan Malaysia 4-1 (Twitter @suzukuaffcup)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang untuk para pendukung timnas Indonesia yang akan hadir menonton skuat Garuda melawan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. AFF selaku penyelenggara kompetisi memberi izin suporter, khususnya Indonesia, untuk mengibarkan bendera Merah Putih di tribun.

"Telah menjadi perhatian dari AFF, kami mengizinkan para suporter Thailand dan Indonesia untuk membawa bendera nasional pada pertandingan masing-masing tim. Itu tidak bertentangan dengan pemberitahuan WADA mengenai larangan pengibaran bendera nasional," bunyi surat resmi AFF.

"Dengan ini, AFF telah menghapus larangan yang mungkin diperkenankan kepada suporter Thailand dan Indonesia untuk mengibarkan bendera nasional mereka di dalam stadion," tegas pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) melarang suporter Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih di tribun penonton pada semifinal Piala AFF 2020.

Penyebabnya, Indonesia masih terbelenggu sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Namun, larangan itu kemudian dicabut oleh panitia penyelenggara AFF.

Direktur Turnamen, Jeysing Muthiah, menegaskan tidak ada aturan yang dilanggar bila suporter mengibarkan bendera Merah Putih di tribun penonton.

また読む:


- https://voi.id/olahraga/115909/viral-patrich-wanggai-pamer-alat-kelamin-di-tengah-laga-netizen-bad-attitude

- https://voi.id/olahraga/115473/shin-tae-yong-beberkan-rahasia-timnas-sukses-comeback-melawan-malaysia

- https://voi.id/olahraga/115575/jadwal-semifinal-piala-aff-2020-indonesia-jumpa-singapura-vietnam-hadapi-thailand

- https://voi.id/olahraga/115636/usai-bantu-indonesia-tekuk-malaysia-lewat-gol-indah-pratama-arhan-janji-antar-timnas-ke-final-aff-2020

- https://voi.id/olahraga/115599/timnas-sukses-kecoh-lawan-dengan-taktik-bunglon-shin-tae-yong-kami-sebenarnya-juga-kesulitan

- https://voi.id/olahraga/115467/akui-timnya-sulit-imbangi-indonesia-pelatih-malaysia-mereka-punya-pemain-pemain-cepat

[/see_also

Sebab menurutnya, sanksi WADA hanya diberlakukan terhadap kegiatan tim, bukan suporter. Dengan demikian, Indonesia dan Thailand yang masih disanksi tetap bisa dan memperbolehkan suporternya mengibarkan bendera negara masing-masing negara di tribun.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia dan Singapura akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura malam ini pukul 19.30 WIB.