Laga Kadang Piala AFF Boleh Dihadiri Penonton dengan Proses Ketat 
Tim nasional Indonesia (PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Izin kepolisian terkait kehadiran penonton pada laga kandang timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Piala AFF 2022 akhirnya keluar.

Mabes Polri melalui surat izin bernomor SI/430/XII/YAN.2.1/2022/BAINTELKAM yang mengizinkan pertandingan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dapat dihadiri penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dengan proses yang ketat.

"Alhamdulillah, usaha keras kita dalam meminta izin untuk menghadirkan penonton pada dua laga kandang Timnas Senior di babak penyisihan grup Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), dikabulkan oleh Mabes Polri," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari Antara, Senin.

Menurut jadwal, Indonesia akan menjamu Kamboja pada Jumat, 23 Desember dengan kehadiran 30 ribu penonton. Sedangkan ketika timnas menjamu Thailand di tempat yang sama pada 29 Desember, 50 ribu penonton diperkirakan hadir dalam SUGBK.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Bapak Menpora Zainudin Amali dan pihak-pihak lainnya yang telah merestui serta membantu terwujudnya keinginan dari para penggemar sepakbola Indonesia," katanya menambahkan.

Dalam sepak bola, kehadiran penonton di stadion bukannya tanpa alasan. Para suporter yang menjadi pemain ke-12 itu bisa menjadi penambah semangat para pemain timnas dalam perjalanannya meraih trofi Piala AFF untuk kali pertamanya.

Namun, penonton diminta untuk selalu tertib dan menaati peraturan yang diterapkan pihak penyelenggara.

"Mari kita jaga kepercayaan yang diberikan pihak Kepolisian kepada kita ini dalam mendukung Timnas Senior di SUGBK nanti. Mohon saudara-saudaraku para suporter yang hadir untuk selalu tertib dan mengikuti aturan-aturan yang berlaku, sehingga kondisi dari awal hingga akhir berjalan kondusif," imbau Iwan Bule.