Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengonfirmasi Presiden Joko Widodo (Jokowi)  akan menonton langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam akan bersua pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis, 12 Oktober pukul 19.00 WIB.

"Pak Presiden sudah menginformasikan akan hadir. Karena sepak bola kalau bagi Pak Presiden menjadi tontonan nomor satu. Jadi, mudahan tim kita bisa maksimal," ujar Erick.

Timnas Indonesia di atas kertas diunggulkan akan menang melawan Brunei. Terlebih dalam empat bentrok terbaru Indonesia berhasil menang dan mencetak 18 gol tanpa kebobolan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memprediksi dengan statistik seperti itu kemungkinan besar Brunei Darussalam akan bermain bertahan. 

"Pastinya lawan akan lebih ke bertahan dan dengan begitu mereka akan mau menyerang balik. Kami pun sama tidak mau sama sekali kebobolan. Jadi, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk itu," ujar dia.

Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Rafael Struick dan Marselino Ferdinan dalam pertandingan nanti. Kondisi kesehatan kedua pemain itu belum dalam 100 persen pasca cedera.

Meski demikian, kedua nama itu ikut dipanggil Shin Tae-yong bersama 24 nama lain yang melakukan persiapan melawan Brunei. Pemanggilan itu bertujuan agar keduanya bisa tetap berlatih dengan tim.

Setelah memainkan leg pertama di SUGBK, Skuad Garuda akan tandang ke markas Brunei pada Selasa, 17 Oktober nanti. Untuk itu Timnas Indonesia perlu memanfaatkan laga kandang ini.