Bagikan:

JAKARTA - Pemain Swansea, Nathan Tjoe-A-On, santer dikabarkan jadi pemain naturalisasi baru untuk Timnas Indonesia. Kabar ini semakin menguat karena sang pemain turut hadir menyaksikan laga antara Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis, 12 Oktober, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Nathan bahkan tak canggung menunjukan kedekatan dengan petinggi di Tanah Air. Ia bahkan tampak berada di tribun VIP dan terlihat menonton bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Menanggapi rumor soal naturalisasi Nathan, Erick Thohir tak menampik. Dia mengatakan, tak tertutup kemungkinan adanya proses naturalisasi untuk sang pemain.

Mantan pemilik Inter Milan itu mengatakan, Nathan datang bersama sang ayah dan sudah dikenalkan dengan Presiden Jokowi.

"Dia serius, kalau tidak, dia tidak datang bersama ayahnya. Kalau tidak, tak dikenalin sama Presiden,” kata Erick Thohir saat memberikan keterangan selepas pertandingan di SUGBK pada Kamis malam WIB.

Erick Thohir menjelaskan, Nathan bakal menjadi pemain yang bermanfaat untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Nathan mampu bermain di berbagai posisi, seperti bek kiri atau gelandang.

"Ya, tadi memang ada rencana Nathan yang main di Swansea, umur 21 tahun, dia bisa main di bek kiri, dan di tengah," kata Menteri BUMN itu. "Mudah-mudahan dia (Nathan) mau menjadi Merah Putih."

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara terbuka mengungkapkan minat untuk menggaet sang pemain. Meski begitu, Shin Tae-yong belum mengetahui sejauh mana penjajakan antara PSSI dan Nathan Tjoe-A-On.