Proses Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On Dibahas di DPR RI
Jay Idzes salah satu pemain yang akan dinaturalisasi (Instagram/@jayidzes).

Bagikan:

JAKARTA - Perkembangan positif ditunjukan dalam proses naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On. Kedua nama ini tinggal selangkah lagi jadi bagian skuad Timnas Indonesia sebab DPR RI tengah menggodok berkas para pemain.

Dalam keterangan yang diterima, DPR RI akan menggelar rapat kerja membahas proses naturalisasi keduanya pada Senin, 4 Desember 2023. Agenda itu akan digelar mulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Rapat akan dimulai dengan pembahasan di Komisi X DPR RI kemudian dilanjutkan ke Komisi III untuk memutuskan hasil akhir status keduanya.

“Pukul 14.00-14.45 WIB Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI. Agenda Naturalisasi dua atlet a.n. Jay Idzes & Nathan Tjoe A On. Bertempat di Ruang Rapat Komisi X DPR RI,” begitu keterangan agenda yang diterima VOI.id.

"Pukul 15.00 - 16.00 WIB Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI. Agenda Naturalisasi dua atlet A.N Jay Idzes & Nathan Tjoe A On. Bertempat di Ruang Rapat Komisi III DPR RI,” lanjut keterangan.

Jika semua berjalan lancar maka proses naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On tinggal menunggu hari untuk menyatakan keduanya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) seutuhnya.

Pemain yang kini membela Venezia FC dan Swansea City ini tinggal menunggu rapat paripurna DPR selesai.

Setelah selesai, tahapan selanjutnya ialah penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) oleh Presiden Joko Widodo serta pengambilan sumpah menjadi WNI.

Pengambilan sumpah sendiri akan dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Setelah agenda pengambilan sumpah selesai, Jay dan Nathan dinyatakan resmi menjadi WNI.