Bagikan:

JAKARTA - Bintang Liverpool Darwin Nunez menyelamatkan Uruguay dari kekalahan. Dalam duel kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL di Stadion Metropolitano Roberto Melendez, Jumat, 13 Oktober pagi WIB, Uruguay bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Kolombia.

Uruguay harus bekerja keras dan nyaris tumbang saat melakoni laga tandang. Nunez akhirnya menyelamatkan Uruguay setelah mencetak gol yang menyamakan skor pada injury time.

Hasil imbang itu tak mengubah posisi kedua tim. Uruguay menduduki peringkat empat dengan poin empat. Sementara, Kolombia yang mendapat poin lima menempati posisi tiga.

Dalam pertandingan itu, kedua tim saling menyerang sejak menit pertama. Hanya saja, serangan mereka selalu gagal memberikan hasil.

Kolombia unggul lebih dulu saat kapten James Rodriguez mencetak gol di menit 35. Eks pemain Real Madrid yang kini bermain di Sao Paulo ini menyelesaikan assist dari Santiago Arias.

Setelah Kolombia unggul, tidak ada lagi gol yang tercipta. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, Uruguay mencoba bangkit. Dimotori Nunez bersama pemain Manchester United yang dipinjamkan ke Alavez Facundo Pellistri dan gelandang Madrid Federico Valverde, mereka menekan pertahanan Kolombia.

Usaha mereka tak sia-sia. Pertandingan baru berjalan dua menit, Uruguay sukses membobol gawang lawan. Adalah Mathias Olivera yang baru masuk di di babak kedua langsung membawa Uruguay menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun Kolombia tak butuh lama untuk kembali unggul. Kali ini Mateus Uribe yang mencetak gol setelah menyambut assist Rodriguez di menit 52. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Kolombia.

Saat sudah unggul, Kolombia malah kehilangan pemain andalan 87. Kiper Camilo Vargas diusir setelah mendapat kartu kuning kedua yang disusul dengan kartu merah.

Kiper kedua Alvaro Montero pun masuk menggantikan gelandang Jhon Arias. Meski bermain dengan 10 orang, Kolombia sempat mengimbangi permainan Uruguay.

Hanya Uruguyay benar-benar memanfaatkan keuntungan jumlah pemain. Hasilnya pada injury time, Nunez sukses menjebol gawang Montero. Skor berubah 2-2 dan bertahan sampai akhir pertandingan.