Gencarkan Promosi Piala Dunia FIFA U-17 2023 Indonesia, Panitia Penyelenggara Gelar Trophy Tour di 4 Kota
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Promosi jadi hal yang paling ditekankan menjelang 30 hari penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir sehubungan dengan masih rendahnya tingkat ketertarikan masyarakat terhadap agenda akbar ini.

“Dalam 30 hari menjelang Piala Dunia FIFA U-17 2023 ini saya ingin mendorong banyaknya kegiatan promosi demi kesuksesan persiapan Piala Dunia. Itu karena tingkat awareness-nya masyarakat itu masih 50 persen,” kata Erick Thohir saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada Selasa, 10 Oktober.

Upaya maksimal dari segi promosi disebut Erik Thohir bertujuan untuk meningkatkan partisipasi secara langsung mengingat gelaran Piala Dunia FIFA U-17 ini merupakan event perdana. Erick Thohir juga berharap kesuksesan Piala Dunia FIFA U-17 ini bisa mengundang event besar lainnya.

“Karena itu kita dorong promosi supaya masyarakat bisa partisipatif. Mengingat ini juga pertama kali kita punya kejuaraan dunia U-17, bila kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses kita tentu berharap akan punya event lebih besar lagi di Indonesia,” lanjut Ketum PSSI.

Erick Thohir kemudian menjelaskan, salah upaya yang dilakukan untuk promosi Piala Dunia FIFA U-17 adalah dengan menggelar trophy tour yang akan diselenggarakan di empat kota venue Piala Dunia FIFA U-17.

“Untuk Piala Dunia FIFA U-17 sendiri ada beberapa tanggal yang kita mohon dukungan karena ada trophy tour di empat kota. Di Jakarta diselenggarakan pada 15 Oktober, Bandung 22 Oktober, Surabaya 29 Oktober dan Solo pada 5 November,” jelasnya.

“Ini digelar agar Masyarakat bisa tahu kalau ada event besar di kotanya masing-masing dan bisa foto bersama piala yg diperebutkan,”

Selain trophy tour di empat kota, Erick Thohir juga menyebut akan ada acara hiburan berupa konser yang digelar secara langsung maupun disiarkan di televisi menjelang pembukaan Piala Dunia FIFA U-17

“Nanti juga ada beberapa konser di televisi, ada konser histeria nanti malam sebagai kick off promosi. Ada lagi konser tanggal 10 Oktober lalu 4 November, juga ada konser 10 November dan 2 Desember,” ujar Erick Thohir.

“Insha Allah untuk pembukaan tanggal 10 November juga cukup menarik untuk dipantau, mudah-mudahan pembukaan bisa hype apalagi kita kedatangan petinggi dari banyak negara. panggung dunia sudah dekat, insyaallah kita menghasilkan yang terbaik dan bisa meningkatkan posisi kita untuk event FIFA yang lebih besar lagi. doakan juga supaya tidak hanya acaranya, tapi timnasnya juga baik-baik," lanjutnya.