Lautaro Martinez Ingin Bertahan di Inter Milan
Striker Inter Milan Lautaro Martinez. (Twitter @intermilan)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Lautaro Martinez ingin bertahan di Inter Milan. Namun, dia berharap segera mendapat perpanjangan kontrak dari Inter.

Martinez merupakan pilar lini depan yang telah menunjukkan loyalitasnya. Saat tandem dia kerap keluar masuk Inter, salah satunya Romelu Lukaku, dia tetap memiliki untuk bertahan.

Begitu pula saat dirinya menjadi target Barcelona. Meski tertarik pindah ke Barca, namun Martinez menyerahkan sepenuhnya kepada Inter.

Penyerang timnas Argentina ini akhirnya bertahan di Inter karena klub tak melepaskannya ke Barca.

Loyalitas Martinez menjadikan dirinya mendapat kehormatan menjadi kapten menggantikan kiper Samir Handanovic yang meninggalkan Inter. Pemain berusia 26 ini pun menjadi figur penting dan leader pasukan Simone Inzaghi.

Martinez pun menunjukkan ketajaman sebagai mesin gol andalan Nerazzurri di musim ini. Dirinya telah mengemas 10 gol dan membuat dua assists selama delapan pertandingan Serie A Italia.

Inter pun melakukan start cukup bagus dan kini menduduki peringkat dua di bawah AC Milan di klasemen sementara. Sedangkan di Liga Champions, Inter berada di posisi dua di klasemen Grup D.

Sukses itu yang menjadikan agennya Alejandro Camano berharap kliennya segera mendapat perpanjangan kontrak dari Inter. Martinez sendiri pun ingin segera menandatangani kontrak baru.

"Saya berharap hal yang sama. Kami menaruh pengharapan mendapat kesepakatan dengan Inter dan itu bisa membuat Lautaro senang," kata Camano seperti dikutip Football Italia.

Saat ini, di kontrak lama, Martinez menerima gaji 6 juta euro atau hampir 100 miliar rupiah setiap tahun ditambah dengan bonus.

Meski menyandang ban kapten gaji yang diterima dia masih kalah dengan gelandang Hakan Calhanoglu. Dirinya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Inter, yaitu sebesar 6,5 juta euro atau 107 miliar setiap tahun.

Martinez brharaop mendapat kontrak baru yang berdurasi sampai 2028. Selain itu, dia menerima gaji yang lebih besar dari sebelumnya.