Wahai Pemain Depan Liverpool, Jangan Tinggalkan Darwin Nunez Sendirian di Kotak Penalti
Pemain Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Performa Darwin Nunez belakangan jadi sorotan. Dibeli dengan harga mahal, pemain asal Uruguay itu belum memperlihatkan ketajamannya sebagai seorang striker.

Teranyar saat Liverpool kalah dari RB Salzburg, Rabu lalu. Dalam pertandingan itu, The Reds tumbang 0-1 dan Darwin Nunez gagal mencetak gol.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai, ini bukan semata-mata kesalahan Darwin Nunez. Menurutnya, mantan pemain Benfica itu masih membutukan lebih banyak dukungan dari rekan setimnya.

"Darwin terlalu sering sendirian, semuanya jauh dan melebar dan meninggalkan Darwin sendirian di dalam kotak (penalti)," kata Klopp, seperti dikutip Antara via Sky Sports.

Klopp menilai, Darwin Nunez sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol saat lawan Salzburg. Namun, tak ada rekannya yang membuat pemain belakang lawan sibuk sehingga sang striker tak leluasa.

Darwin Nunez didatangkan Liverpool dari Benfica dengan banderol 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun. Namun, Liverpool akan membayar 64 juta poundsterling di awal.

Sisanya akan diberikan jika sang pemain mampu memenuhi persyaratan, di antaranya jumlah gol dan keberhasilan memenangi Liga Champions.

Ketajaman Darwin Nunez bakal diuji kembali di ajang Community Shield saat Liverpool berhadapan dengan Manchester City di Stadion Wembley, London, Sabtu mendatang.