Bagikan:

JAKARTA – Liverpool membuat penampilan gemilang dengan menggilas Aston Villa 3-0, dalam laga Liga Inggris pekan ke-4 di Stadion Anfield, Minggu 3 September 2023. Tiga gol kemenangan The Reds dicetak Dominik Szoboszlai pada menit 3’, gol bunuh diri Matty Cash (22’), dan Mohamed Salah (55’).

Gol cepat Liverpool dimulai dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang melambung jauh ke tengah lapangan. Szoboszlai yang menunggu di luar kotak penalti menyongsong dengan tembakan terarah ke pojok kiri gawang Villa.

Kiper Emiliano Martinez hanya bisa terpana. Penjaga gawang timnas Argentina itu sama sekali tak bergerak, dan hanya melongo melihat bola sepakan Szoboszlai merobek gawanya. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Keunggulan Liverpool bertambah ketika Cash melakukan bunuh diri. Berawal dari serbuan Salah yang menyodorkan umpan kepada Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay itu melepaskan sepakan keras yang membentur mistar kiri gawang Villa. Bola memantul dan mengenai Cash, yang kemudian menyeplos ke gawang sendiri.

Gol ketiga Liverpool yang dicetak Mohamed Salah juga berawal dari sepak pojok. Sepakan Andrew Robertson disambut tandukan Nunez. Tandukan itu bukan mengarah ke gawang, namun menuju Salah yang berdiri bebas di kanan gawang Villa. Satu sontekan kecil penyerang asal Mesir tersebut membuat gawang Emiliano Martinez kembali koyak.

Kedudukan tidak berubah sampai wasit Simon Hooper meniup peluit panjang tanda laga usai. Liverpool unggul 3-0 atas tamunya, Aston Villa.