Darwin Nunez Jadi Bahan Lelucon Netizen, Klopp Beri Pembelaan: Hidup Kadang Tidak Adil
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Liverpool, Darwin Nunez jadi bulan-bulanan kritik netizen karena penampilan di laga kontra Aston Villa. Namun, sang manajer, Jurgen Klopp, langsung pasang badan.

Dalam lanjutan liga Inggris 2022/2023 Selasa, 27 Desember dini hari WIB, Liverpool menang 3-1 atas Aston Villa di kandang lawan. Tiga gol merupakan hasil eksekusi dari Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Stefan Bajcetic.

Namun dari tiga pencetak gol itu, nama Darwin Nunez malah menjadi pusat perhatian. Dia jadi bahan ejekan netizen karena tampil buruk sebagai striker yang dibeli dengan banderol mahal.

Eks pemain Benfica itu membuang banyak peluang dalam laga itu. Satu di antaranya merupakan peluang emas ketika pemain asal Uruguay itu sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Aston Villa.

Bola tendangannya melenceng dari gawang!

Di laga itu Nunez tercatat gagal mengonversi 12 peluang dari total 18 kesempatan mencetak gol di Liga Inggris musim ini. Catatan inilah yang membuatnya diejek netizen.

“Darwin Nunez adalah pesepak bola paling konyol yang pernah saya lihat,” kata netizen.

"Darwin Nunez benar-benar berusaha untuk tidak mencetak gol pada saat ini,” sindir netizen lain.

Berbeda pandangan dengan warganet, Klopp menyebut bahwa Nunez sudah tampil baik secara keseluruhan tapi hanya kurang beruntung.

“Dia tampil luar biasa. Hidup kadang tidak adil, mungkin saja bola cuma berjarak satu inchi atau kurang untuk jadi gol," ujar Klopp seperti dikutip dari Amazon Prime Sport, Selasa 27 Desember.

"Dia pasti bakal mencetak gol, tenang saja. Apa yang dia berikan untuk tim. Kekuatannya luar biasa."

"Sudah pasti dia akan mencetak gol secepatnya. Saya sering menghadapi situasi seperti ini dengan para penyerang dan semuanya bakal baik-baik saja. Performanya luar biasa," jelas Klopp.