Premier League 2022/2023: Debut Darwin Nunez di Anfield Berakhir dengan Kartu Merah, Ini Respons Jurgen Klopp
Pemain Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Debut Darwin Nunez di Stadion Anfield pada ajang Premier League berakhir pahit. Pemain Liverpool itu menandai penampilannya di depan fans dengan sebuah kartu merah pada menit ke-57.

Striker Liverpool bernilai Rp1,5 triliun itu memang layak diusir wasit. Pasalnya, dia menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen, tepat di depan wasit.

Kejadian bermula saat Andersen mendorong bagian belakang pemain asal Uruguay itu. Nunez yang tak terima langsung menanduk lawan.

Debut Nunez di Anfield pada ajang Premier League sudah suram di babak pertama. Dia gagal memanfaatkan dua peluang emas untuk mencetak gol.

Beruntung, Luis Diaz mampu menyelamatkan muka Liverpoo. Tuan rumah akhirnya bermain imbang 1-1 lawan Crystal Palace.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengecam tindakan anak asuhnya itu. "Saya tak bisa menyangkal itu adalah kartu merah. Itu bukan cara Anda harus bersikap," tegasnya.

"Dia terus diprovokasi tapi itu sama sekali bukan reaksi yang ingin Anda lihat. Dia tahu telah mengecewakan rekan satu timnya," lanjut Klopp.

Dengan kejadian ini, Liverpool dipastikan tak bisa mengunakan jasa Darwin Nunez untuk tiga pertandingan ke depan. Termasuk saat menghadapi Manchester United di laga berikutnya.

"Kami akan memintanya melakukan pekerjaan fisik, bukan sebagai hukuman, tetapi untuk membuatnya lebih kuat," ujar Jurgen Klopp.