Liga Inggris: Liverpool vs Aston Villa, Darwin Nunez Jadi Starter
Striker Liverpool, Darwin Nunez. (Liverpool FC)

Bagikan:

JAKARTA – Darwin Nunez untuk kali pertama di musim 2023-2024 bermain sebagai starter. Nunez menjadi satu dari tiga pemain depan Liverpool saat menjamu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu malam (3/9) WIB.

Tampilnya pemain timnas Uruguay itu sebagai starter tak lepas dari penampilan apiknya dengan sumbangan dua gol dalam kemenangan The Reds atas Newcastle United akhir pekan lalu. Masuknya Nunez sebagai starter merupakan satu dari tiga perubahan yang dilakukan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Selain Nunez, perubahan yang dilakukan Klopp adalah memainkan Diogo Jota menggantikan Cody Gakpo dan Curtis Jones yang menggeser Wataru Endo untuk mendampingi Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai di lini tengah The Reds.

Absennya Virgil van Dijk yang terkena kartu merah dan cederanya Ibrahima Konate membuat Klopp menurunkan duet Joe Gomez dan Joel Matip di jantung pertahanan Liverpool didampingi Trent Alexander-Arnold dan Andy Robetson.

Sementara dari Aston Villa, manajer Unai Emery dipastikan kembali menurunkan Emiliano Martinez sebagai kiper menggusur Robin Olsen. Sedangkan sepuluh pemain lain tidak berubah seperti ketika mereka mengalahkan Burnley akhir pekan lalu. Dua rekrutan anyar The Villans, Clement Lenglet dan Nicolo Zaniolo akan duduk di bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alison; Alexander-Arnold, Gomez, Matip, Robertson; Szoboszlai, Jones, Mac Allister; Salah, Nunez, Diaz

Cadangan: Kelleher, Endo, Gakpo, Jota, Tsimikas, Bajcetic, Doak, Quansah

Aston Villa: Martinez; Konsa, Carlos, Torres; Uang Tunai, Kamara, Luiz, Digne; McGinn, Diaby; Watkins

Cadangan: Olsen, Tielemans, Lenglet, Chambers, Zaniolo, Duran, Bailey, Dendoncker, Kellyman