Bagikan:

JAKARTA – Chris Eubank Jr. berhasil membalas kekalahan TKO dari Liam Smith yang diderita delapan bulan lalu. Bertarung di tempat yang sama, Manchester Arena, Manchester, Inggris, Sabtu malam 2 September 2023, Eubank Jr menaklukkan Smith lewat TKO ronde 10 dari 12 yang dijadwalkan.

Pada 21 Januari lalu Eubank Jr. takluk TKO ronde 4 dari Smith, dalam laga yang tidak memperebutkan gelar di kelas menengah (72 kg). Kali ini kedua petinju yang sangat populer bagi pencandu tinju di Inggris tersebut, juga bertarung tanpa memperebutkan gelar apapun.

Berbeda dengan laga pertama, dalam pertarungan kedua Eubank Jr. menunjukkan performa jauh lebih baik. Putra petinju legendaris Inggris mantan juara kelas menengah WBO, Chris Eubank, itu mendominasi setiap ronde. Berondongan pukulan Eubank Jr. (33) memaksa Smith (35) lebih banyak bertahan.

Namun pertahanan Smith yang mantan juara kelas menengah junior (69 kg) WBO itu akhirnya jebol. Pukulan-pukulan Eubank Jr. menjatuhkan Smith di ronde 4 dan mencederai pelipis kanannya. Darah mengucur dan tubuhnya terhuyung-huyung lantaran dihujani pukulan sepanjang ronde, hingga klimaks di ronde 10. Kondisi kepayahan yang dialami Smith membuat wasit Kevin Parker menghentikan duel. Kemenangan TKO pun diberikan untuk Eubank Jr.

“Saya harus buktikan bahwa apa yang saya katakan adalah benar. Saya bukan tipe orang yang suka berpura-pura. Kalau saya bilang akan membalas kekalahan, itu pasti saya lakukan,” ujar Eubank Jr. usai pertarungan seperti dilansir Sky Sports.

Kemenangan tersebut membuat rekor bertarung Chris Eubank Jr. menjadi 33-3-0 (24 KO). Sementara Liam Smith mengalami kekalahan keempat, dengan rekor total 33-4-1 (20 KO).