Bagikan:

JAKARTA – Petarung MMA kelas berat asal Prancis, Cyril Gane mengalahkan lawannya asal Moldova, Serghei Spivac lewat TKO ronde 2. Duel Gane vs Spivac digelar dalam ajang UFC Fight Night di Accor Arena, Paris pada Sabtu malam 2 September 2023 atau Minggu dini hari WIB.

Gane (33), mantan juara interim kelas berat UFC, sedang berusaha bangkit dari kekalahan di duel sebelumnya dari Jon Jones. Dalam laga perebutan gelar kelas berat UFC di Las Vegas pada 5 Maret lalu, Gane ditaklukkan Jones lewat submission hanya dalam satu ronde. Gane berupaya untuk tetap ditempatkan di peringkat atas petarung-petarung kelas berat UFC.

Menghadapi Spivac (28) Gane yang bertarung di kandang sendiri tampil agresif. Petarung yang punya latar belakang bela diri Muay Thai itu lebih banyak mengandalkan pertarungan atas, lewat pukulan dan sesekali tendangan. Penampilan agresif Gane itu membuat Spivac kerepotan, dan lebih banyak bertahan.

Sampai akhirnya saat ronde 2 menjelang akhir menit ke-3, berondongan pukulan Gane tak mampu lagi dibendung Spivac. Petarung asal Moldova yang dijuluki Beruang Kutub itu hanya bertahan sambil melindungi kepalanya dengan double cover, tanpa berusaha membalas. Wasit Marc Goddard pun mengambil keputusan untuk menghentikan duel, dan memberikan kemenangan TKO untuk Gane.

“Saya senang sekali malam ini, karena misi saya terpenuhi. Semua orang tahu penampilan saya sebelum ini berakhir tidak baik, sehingga saya harus berusaha keras untuk tetap ada di peringkat atas. Dan kali ini saya berhasil,” kata Gane seusai pertarungan, dikutip Marca.

Setelah kemenangannya kali ini Cyril Gane kemungkinan akan menghadapi petarung asal Inggris yang sedang naik daun, Tom Aspinal, demi memperebutkan kesempatan menantang Jones.