UFC 270: Duel Hebat Kelas Berat, Francis Ngannou vs Ciryl Gane
Francis Ngannou vs Ciryl Gane (criscyborg.com)

Bagikan:

JAKARTA - Duel dua petarung MMA, Francis Ngannou vs Ciryl Gane dalam perebutan sabuk juara kelas berat UFC akan digelar di Honda Center, Anaheim, California, Amerika Serikat pada Sabtu 22 Januari 2022 atau Minggu pagi 23 Januari WIB. Pertarungan tersebut dikemas dalam pergelaran UFC 270.

Ngannou yang berusia 35 tahun merupakan juara bertahan. Petarung asal Kamerun tersebut menjadi juara sejak 27 Maret 2021, setelah merebut gelar dengan mengKO juara sebelumnya, Stipe Miocic dari AS dalam dua ronde di Las Vegas. Ngannou merupakan salah satu petarung terbaik di UFC. Dia diberi julukan The Predator, dan mengusung rekor bertarung 16-3 (12 KO).

Gane berasal dari Prancis dan saat ini berusia 31 tahun. Petarung yang dijuluki Bon Gamin (Anak Baik) itu adalah pemegang sabuk juara interim kelas berat UFC. Gane yang mantan atlet sepak bola itu terakhir kali bertarung pada 7 Agustus 2021 dengan menang TKO ronde 3 atas Derrick Lewis dari AS, dalam pergelaran UFC 265 di Houston, Texas.

Kemenangan atas Lewis tersebut yang membuat Gane memperoleh gelar juara interim, sehingga mendapatkan prioritas menantang Ngannou. Pergelaran UFC 270 antara Francis Ngannou vs Ciryl Gane adalah hajatan pertama kepromotoran MMA tersebut pada tahun 2022.