<i>Wow!</i> Conor McGregor Punya Penghasilan Rp121,1 Miliar per Menit, Kalahkan Ronaldo dan Neymar
Conor McGregor (Instagram @thenotoriousmma)

Bagikan:

JAKARTA - Seniman bela diri campuran Conor McGregor menjadi atlet berpenghasilan tertinggi pada tahun 2021. Ia mengalahkan nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar Jr.

Mengutip Marca, menurut penelitian yang dilakukan Ladbrokes, atlet yang memulai debutnya di UFC pada tahun 2013 tersebut tercatat menghasilkan 6,2 juta poundsterling atau setara Rp121,1 miliar per menit.

McGregor memang sangat fenomenal dalam dunia seni bela diri campuran. Pertarungannya dengan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 memiliki 2,4 juta pembelian bayar per tayang.

Dia juga menantang Floyd Mayweather ke pertandingan tinju profesional pada 2017. Pertandingan itu menarik 4,3 juta pembelian bayar per tayang meskipun akhirnya McGregor harus menelan kekalahan.

Di tempat kedua daftar atlet yang berpenghasilan tertinggi 2021 dihuni oleh petinju asal Meksiko, Canelo Alvarez. Petinju yang berusia 31 tahun tersebut tercatat punya penghasil 323 ribu poundsterling per menit atau setara dengan Rp6,3 miliar.

Alvarez juga merupakan salah satu petinju aktif yang terbaik saat ini. Dia telah memenangi gelar dunia dalam empat kelas berat yang berbeda dan juga merupakan petinju pertama yang menjadi juara tak terbantahkan di kelas menengah super.

Ketiga dalam daftar ini adalah quarterback tim american football Tampa Bay Buccaneers, Tom Brady. Selama tahun 2021 Brady mendapatkan 27.000 poundsterling per menit atau setara dengan Rp528 juta.

Brady sudah dikenal luas sebagai bintang olahraga terpopuler di Amerika Serikat itu. Dia telah memenangkan enam gelar Super Bowl dan memegang rekor penampilan dan kemenangan Super Bowl terbanyak.

Sementara itu, melengkapi lima besar atlet berpenghasilan tertinggi 2021 adalah superstar Paris Saint-Germain Neymar Jr di posisi keempat dan diikuti oleh bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo di tempat terakhir.

Neymar tercatat punya penghasil 23 ribu poundsterling per menit atau setara dengan Rp449 juta. Sementara itu, Ronaldo berpenghasilan 13 ribu poundsterling per menit atau Rp254 juta di tahun ketika ia tercatat meninggalkan Juventus menuju MU.