Tyson Fury Goda Francis Ngannou: Kalau Mau Dapat Uang Sesungguhnya Ayo Naik Ring Tinju
Tyson Fury (INSTAGRAM @gypsyking101)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang UFC, Francis Ngannou, langsung mendapat tantangan dari petinju kelas berat Tyson Fury setelah ia mengukir kemenangan atas Ciryl Gane dalam duel perebutan sabuk juara kelas berat UFC.

Seniman bela diri campuran Kamerun-Prancis berusia 35 tahun tersebut menang angka saat bersua Gane, di Honda Center, California, Amerika Serikat, pada Minggu, 23 Januari kemarin.

Tyson Fury yang dalam beberapa pekan terakhir sudah memberikan tantangan untuk Ngannou langsung memberi selamat atas kemenangan tersebut via unggahan di akun Twitter pribadinya. 

Seiring ucapan tersebut, Fury mencoba mengajak Ngannou untuk naik ring tinju. Pemilik gelar kelas berat WBC ini bahkan menggoda Ngannou dengan iming-iming hadiah yang jelas jauh lebih besar dibanding yang didapatkan dari oktagon.

”Selamat @francis_ngannou, tetapi jika Anda ingin menghasilkan uang yang sesungguhnya, datanglah ke GK,” tulis Fury sebagaimana dikutip dari Daily Star.

Duel antara Ngannou dan Fury bukan mustahil bisa terwujud dalam waktu dekat. Terlebih sang juara UFC itu sudah mengakui keinginannya untuk bertarung di ring tinju demi mewujudkan impian dari masa kecilnya.

Saat masa kanak-kanak Ngannou punya cita-cita menjadi seorang petinju profesional. Namun, dalam perjalanan ia malah terjun kedua dunia seni bela dirinya campuran yang berhasil melambungkan namanya.

”MMA masih belum menghilangkan impian saya untuk bertinju. Saya selalu tahu bahwa saya ingin menjadi bagian dari tinju sebelum karir saya berakhir,” kata Ngannou dikutip Marca.

Selain ingin mewujudkan masa kecilnya, pertarungan di ring tinju dengan Fury jelas jauh lebih menjanjikan dari sisi pendapatan. Ini bercermin dari duel terakhir Fury dengan Deontay Wilder pada Oktober tahun kemarin.

Jika dibandingkan dengan partai tinju tersebut, maka pendapatan yang didapat Ngannou dari laga melawan Ciryl Gane hampir puluhan kali lipat dari yang dihasilkan Fury saat bersua dengan Wilder.

Ngannou tercatat hanya mengantongi 600 ribu dolar atau hanya Rp 8,6 miliar dalam duel dengan Gane. Sementara itu, Fury membawa pulang 30 juta dolar atau setara dengan 430 miliar di laga terakhirnya tersebut.

Perbedaan yang sangat kontras tersebut jelas menjadi salah satu hal yang bisa mendorong Ngannou untuk beralih ke ring tinju selain keinginannya untuk merealisasikan cita-cita dari masa kecilnya.