Marc Marquez Lanjut Uji Kesiapan Fisik di Sirkuit Aragon Jelang Tes Pramusim MotoGP 2022
Marc Marquez (INSTAGRAM @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez terus membuat persiapan untuk kembali ke MotoGP 2022. Terbaru ia berlatih mengendarai motor besar di Aragon.

Ia mengaspal menguji kesiapan fisiknya menjelang sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia bulan depan. Dalam latihan pada Kamis, 20 Januari waktu setempat, itu pebalap Spanyol ini mengendarai CBR600rr.

”Sekarang saya perlu melakukan tes satu hari di sirkuit Grand Prix dan melakukan satu hari penuh dengan lap yang banyak untuk melihat apakah saya kelelahan atau apakah saya memiliki masalah. Kami perlu mengevaluasi hal itu sebelum saya diizinkan membalap di tes Malaysia,” kata Marquez dikutip Antara.

Pada awal pekan ini Marquez juga sudah menguji fisiknya dengan menunggangi motor RC213V-S di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Marquez melaporkan tidak ada keluhan diplopia yang dialaminya setelah merampungkan 65 putaran sirkuit tersebut. Ini menjadi tanda baik sebelum dinyatakan fit untuk turun di Sepang.

Marquez tengah mengalami diplopia atau penglihatan ganda yang merupakan efek dari cedera yang dia dapatkan menyusul kecelakaan saat berlatih motor cross akhir musim lalu.

Imbas dari cedera itu, Marquez harus melewatkan dua balapan pamungkas musim MotoGP 2021 dan sesi tes pascamusim.

Kabar positif datang pekan lalu ketika Marquez mendapat restu dari dokter Sanchez Dalmau untuk kembali berlatih dengan sepeda motor menyusul perbaikan penglihatannya.

Sang pebalap akan mengikuti saran dari tim medis setelah merampungkan latihan di Portimao sebelum konfirmasi bugar untuk mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

Marquez menyadari proses penyembuhan akan berjalan lambat karena dia pernah mengalami cedera serupa 2011 silam.