Dapat Tantangan Baru, Valentino Rossi Bakal Ikut Balapan Mobil di GTWCE
Valentino Rossi membalap lagi (Twitter @ValleYellow46)

Bagikan:

JAKARTA – Valentino Rossi mengumumkan bakal ikut dalam balap mobil GT World Challenge Eropa (GTWCE). Ia bakal tampil dalam sepuluh seri bersama W Racing Team (WRT).

Rossi sendiri memberikan kepastian lewat akun Twitter miliknya pada Kamis, 13 Januari. Pensiunan MotoGP itu bakal tampil bersama skuat andalan pabrikan Audi ini dengan nomor ikonik miliknya #46.

"Saya senang bergabung dengan Tim WRT untuk mengikuti program penuh Fanatec GT World Challenge Eropa yang didukung oleh program AWS. Semua orang tahu bahwa saya penggemar berat balap mobil dan saya selalu tertarik untuk balapan di atas roda empat setelah karier saya di MotoGP selesai," kata Rossi seperti dikutip dari situs MotoGP.

Juara dunia sembilan kali ini mengakhiri perjalanannya di MotoGP pada pertengahan November lalu. Usai gantung helm di ajang motor paling bergengsi itu pebalap Italia ini langsung mengumumkan akan mencari tantangan baru.

Ia pun kemudian melakukan tes dengan WRT pada Desember dan mencapai kesepakatan turun 10 putaran di GTWCE.

"Sekarang saya mengabdikan diri saya pada program balap mobil di level tinggi dan dengan pendekatan profesional yang tepat. Tim WRT adalah tim yang paling cocok yang saya cari. Saya tidak sabar berpetualang di Fanatec GT World Challenge Eropa," ujar Rossi.

WRT adalah tim juara dunia kelas LMP2 di FIA World Endurance Championship (WEC). Tahun depan pebalap Indonesia Sean Gelael dipastikan memperkuat WRT untuk mempertahankan gelar.

Dalam sejarah GTWCE, tim WRT tercatat menjadi tim yang paling sukses. Sejak 2011 lalu mereka total merebut 28 gelar tim dan pebalap.

Balapan Sprint Race GTWCE 2022 akan berlangsung di Misano pada 1-3 Juli mendatang. Sementara balapan Endurance Cup digelar di Imola pada 1-3 April dan 24 Hours of Spa pada 28-31 Juli.