Kesan Pebalap Indonesia Sean Gelael Satu Tim dengan Legenda MotoGP Valentino Rossi
Pebalap Indonesia, Sean Gelael. (Foto: Dok. Tim Jagonya Ayam)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia Sean Gelael merasa senang dan puas bisa bekerja sama dengan legenda MotoGP Valentino Rossi dalam satu tim balap.

Saat ini Sean dan Rossi berada di Dubai untuk persiapan Dubai 24 Hours 2023. Kedua pebalap yang saat ini membela Team WRT #46 itu terlihat bersama-sama di Dubai Autodrome pada Selasa, 10 Januari kemarin.

"Rossi sama sekali tidak menempatkan dirinya sebagai superstar MotoGP. Kami banyak diskusi untuk pengembangan mobil," ujar Sean dalam keterangan yang diterima.

Rossi dan Sean sebenarnya masuk dalam keluarga besar Team WRT sepanjang 2022. Namun, keduanya tidak pernah pernah satu tim lantaran berlaga di kejuaraan berbeda.

Ketika itu, Sean ikut FIA World Endurance Championship (WEC) dan menjadi runner-up dunia kelas LMP2. Sementara itu, Rossi berada di GT World Challenge Europe.

Meskipun sudah malang melintang di dunia balap mobil, Sean baru kali ini menggeber mobil GT. Mobil ini berbeda dengan LMP2 sekalipun sama-sama digunakan untuk balapan ketahanan.

"Banyak hal baru yang saya dapatkan dari mobil BMW M4 GT3, karena memang banyak perbedaan dengan mobil LMP2 walau sama-sama untuk balapan ketahanan," jelas Sean.

Balapan Dubai 24 Hours akan berlangsung pada Sabtu, 14 Januari hingga Minggu, 15 Januari mendatang. Namun, sebuah sesi tes Creventic Track Days sudah dilakukan sejak Selasa kemarin.

Lap time dalam tes ini sebenarnya tidak terlalu penting. Pasalnya, Creventic Track Days cuma semacam tes pengenalan yang bisa membantu pebalap untuk beradaptasi dengan mobil mereka

Rossi dan Sean akan ditemani oleh tiga pebalap lain, yakni Maxime Martin (Belgia), Tim Whale (Inggris), dan satu nama yang ditentukan kemudian. Kelimanya menggeber mobil BMW M4 GT3.

Dubai 24 Hours merupakan bagian dari 24H Series. Ini adalah ajang pemanasan yang bisa digunakan sebaik-baiknya oleh Sean sebelum tampil kembali di Kejuaraan FIA WEC mulai Maret mendatang.

Balapan Dubai 24 Hours sudah digelar sejak 2006 dan berganti format 24 jam pada 2015 silam. Kelas utama yang dilombakan adalah GT3 dan Sean, Rossi, dengan BMW M Team WRT #46 ambil bagian.