Peluang Duel Conor Benn Vs Chris Eubank Jr Coba Dihidupkan Kembali
Petinju Chris Eubank Jr. (Foto: Twitter/@ChrisEubankJr)

Bagikan:

JAKARTA – Peluang duel antara Conor Benn melawan Chris Eubank Jr dihidupkan kembali. Diskusi terkait duel kedua petinju segera dilakukan.

Promotor tinju Eddie Hearn akan membuka pembicaraan untuk duel itu pada pekan ini. Target sang promotor adalah tanggal pertarungan untuk kedua petinju dari Inggris itu bisa ditentukan.

"Kami sedang melakukan pembicaraan. Komunikasi yang baik dengan Dewan (Anti-Doping Tinju Inggris) tentang pertarungan Conor pada 30 September," kata Hearn, dilansir dari The Sun.

Benn dan Eubank Jr sebenarnya sudah naik ring pada Oktober tahun lalu. Akan tetapi, duel mereka dibatalkan setelah Benn, putra mantan petinju Nigel Benn, gagal dalam tes doping.

Meski demikian, Benn sekarang sudah dibolehkan kembali bertarung setelah sidang pada bulan Juli lalu dengan Dewan Anti-Doping Inggris. Jadi, dia dapat berduel dengan Eubank Jr.

"Ia telah bebas dari skorsingnya, jadi itu juga merupakan opsi dan idealnya kami ingin ia bertarung sebelum ia menjalani laga besar pada bulan Desember nanti," ujar Hearn.

Setelah Benn gagal tes doping, Eubank yang berusia 33 tahun memilih bertarung melawan Liam Smith, 35 tahun, pada bulan Januari lalu. Di duel itu, Eubank kalah knock out untuk pertama kali dalam kariernya.

Namun, atlet middleweight ini membalas kekalahan tersebut dalam laga ulang mereka pada 2 September kemarin yang disaksikan langsung oleh Benn. Eubank menghentikan lawannya itu pada ronde kesepuluh.

Di sisi lain, Benn sudah setahun lebih tidak naik ring sejak kemenangannya melawan Chris van Heerden pada April 2022 lalu. Kemenangan itu membuat dia mempertahankan rekor belum terkalahkan.