Salah Satu Petinju Gagal Tes Doping, Duel Conor Benn Vs Chris Eubank Jr Tetap Jalan
Conor Benn (kiri) vs Chris Eubank Jr akan tetap berlangsung. (Foto: Twitter @ConorNigel)

Bagikan:

JAKARTA - Pertarungan Conor Benn lawan Chris Eubank Jr masih akan terus berlanjut. Laga ini sempat diragukan karena Benn dikabarkan gagal melewati tes doping.

Bentrokan antara Benn dan Eubank Jr akan berlangsung pada Sabtu, 8 Oktober. Ini mengulangi pertarungan ayah keduanya, 30 tahun lalu.

Tiket pertarungan yang bakal digelar di O2 Arena itu pun sudah habis terjual. Namun, para penggemar dibuat cemas karena Benn dinyatakan gagal tes doping, demikian yang dilaporkan SunSport.

Namun sang promotor, Eddie Hearn, memberikan pernyataan yang melegakan.

"Kami telah diberitahu bahwa tes anti-doping acak untuk Conor Benn yang dilakukan Asosiasi Anti-Doping Independen ditemukan sebagian kecil obat terlarang," ujar Hearn.

"Sampel B belum diuji, artinya tidak ada pelanggaran aturan yang dikonfirmasi," lanjutnya.

Dengan tidak adanya dakwaan terkait pelanggaran aturan, artinya Benn tidak diskors. Jadi dia tetap bebas untuk bertarung, termasuk melawan Eubank Jr nanti.

Selain itu, Benn juga sudah mendapatkan lampu hijau dari Badan Anti-Doping Inggris, otoritas anti-doping yang telah didelegasikan oleh British Board of Boxing Control untuk pengujian kontrol doping untuk pertarungan.

"Tuan Benn telah lulus semua tes kontrol doping yang dilakukan oleh UKAD," tuturnya.

Saat Benn dilanda masalah, Eubank Jr tetap mempersiapkan diri untuk pertarungan nanti. Dia pun menjaga pola makannya agar mendapatkan berat badan yang pas untuk bisa bertemu Benn.