Sama-Sama Tua, Ayah Tyson Fury Tantang Mike Tyson Duel di Ring Tinju
Legenda tinju dunia, Mike Tyson. (Foto: Instagram.com/@miketyson)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda tinju, Mike Tyson, tengah disibukkan dengan agenda melatih Francis Ngannou yang akan melawan Tyson Fury, Oktober di Arab Saudi. Di tengah kesibukan itu, Tyson dapat tantangan duel dari ayah Fury.

"Jika sang legenda tua memutuskan ingin bertarung lagi, kini dia mendapat tantangan dari John Fury, ayah dari The Gypsy King (Tyson Fury)," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda pada Rabu, 6 September.

John Fury yang berani melempar tawaran untuk Tyson bukan orang sembarangan, ia ternyata juga mantan petinju. Ia sangat vokal tentang keinginan untuk melawan siapa pun.

Dalam wawancara dengan SecondsOut, John menawarkan untuk melawan Tyson di undercard pada acara Oktober 2023 mendatang.

"Saya suka pria itu (Mike Tyson), jika dia ingin melawan saya di Undercard, bisa. Tidak masalah. Anda tahu, saya seorang petarung," kata John Fury.

Keinginan John Fury ternyata bukan karena latar belakang keduanya yang merupakan jagoan ring, tapi alasan umur yang sepadan.

"Saya sudah tua tapi saya seorang petarung, dia adalah seorang petarung tapi dia sudah tua. Kami dua orang geriatri. Jika dia ingin melakukan sesuatu, kami bisa melakukannya," kata sosok berusia 59 tahun ini.

Mike Tyson memutuskan pensiun pasca kalah dari Kevin McBride pada 2005 lalu. Namun, 15 tahun berselang Mike Tyson malah kembali ke ring.

Secara mengejutkan Tyson menghadapi Roy Jones Jr dalam pertarungan delapan ronde meski hasilnya imbang.

Meski begitu, acara yang digelar tahun 2020 itu sukses besar dan jelas menghibur. Setelahnya Mike Tyson terus mengisyaratkan keinginan bertinju lagi, tapi selalu gagal.