Bakal Duel Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Minta Bantuan Mike Tyson
Mantan petarung UFC, Francis Ngannou. (Foto: Twitter/@francis_ngannou)

Bagikan:

JAKARTA – Mantan juara kelas berat UFC Francis Ngannou memastikan dirinya akan dilatih oleh mantan petinju kelas berat Mike Tyson untuk persiapan duel melawan pemegang sabuk WBC Tyson Fury.

Ngannou dan Fury dijadwalkan akan bertarung dalam sebuah pertandingan tinju tanpa gelar pada tanggal 28 Oktober di Arab Saudi. Ia pun memastikan bakal dilatih Mike Tyson untuk duel itu.

"Membawa Mike Tyson ke dalam kamp pelatihan saya adalah salah satu keputusan terbaik yang dapat saya ambil untuk mempersiapkan diri menghadapi Tyson Fury di atas ring di Riyadh Season tahun ini," kata dia dilansir Boxing Scene.

Ngannou adalah salah satu petarung yang paling ditakuti di MMA, tetapi tidak memiliki pengalaman dalam tinju profesional. Oleh karena itu, Iron Mike dianggap sebagai kepingan puzzle yang perlu melengkapi kamp pelatihannya.

"Mike Tyson adalah idola saya dalam olahraga ini. Pengalaman dan IQ tinju yang dimilikinya akan sangat penting untuk mengasah teknik saya untuk memenangkan pertarungan super ini," kata Ngannou.

"Saya telah menginginkan laga ini selama bertahun-tahun dan kini saya terfokus pada laga terbesar dalam karier saya dan mengejutkan dunia di atas panggung yang paling epik bagi para penggemar di Riyadh. Tanggal 28 Oktober dunia akan mengetahui siapa pria terkejam di planet ini," ia menambahkan.

Tyson sendiri sangat antusias dengan perannya dalam pertarungan tersebut. Dia terang-terangan bahwa dirinya 100 persen mendukung Ngannou memenangi duel melawan Fury.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya mendukung Ngannou 100 persen dalam pertemuan para juara ini. Dia punya pukulan keras dan ketika itu mendarat, maka pertandingan akan berakhir," kata Tyson dilansir Boxing Scene.

Mike Tyson mengatakan sekalipun belum pernah bertarung tinju sebelumnya, Ngannou tetaplah seorang petarung dan juara dunia di disiplinnya bela diri campuran.

"Ia mengetahui bagaimana cara berkompetisi saat bel berbunyi. Namun, kuncinya adalah menggabungkan energi dan kemampuan bertarungnya ke dalam pukulannya. Kami di sini untuk menang," ujar Tyson.

"Saya tidak sabar untuk bekerja sama dengan Ngannou dan mendukung transisinya dari oktagon ke ring tinju," imbuh dia.