Prediksi Anthony Joshua soal Duel Mike Tyson vs Jake Paul
Mike Tyson akan naik ring melawan YouTuber Jake Paul (Instagram/@miketyson).

Bagikan:

JAKARTA- Anthony Joshua ikut memprediksi pertarungan Mike Tyson vs Jake Paul. Duel legenda tinju melawan YouTuber itu rencananya akan dihelat di Stadion AT&T, Arlington, Texas, pada 20 Juli 2024.

Joshua tampak sudah tak ragu lagi memilih siapa yang akan memenangi pertarungan antara Mike Tyson vs Jake Paul.

Petinju 34 tahun itu meyakini Mike Tyson akan bisa mengimbangi lawan yang jauh lebih muda. Meski demikian, menariknya Joshua justru memprediksi Paul akan menang.

Bahkan, Joshua 'berdoa' agar Mike Tyson tidak terluka saat melawan sang YouTuber yang hanya pernah menghadapi satu pertarungan tinju sebelumnya, yaitu kalah melawan Tommy Fury sejak beralih dari media sosial ke dunia tinju.

"Dia (Mike Tyson) lebih tua sekarang. Saya berdoa agar dia sehat. Saya pikir Jake Paul karena lebih muda, itulah satu-satunya keunggulan," kata Joshua kepada The Jonathan Ross Show.

Legenda tinju Mike Tyson yang kini berusia 57 tahun kembali naik ring untuk pertama kalinya sejak 2020. Dia menghadapi YouTuber yang masih berusia 27 tahun.

Para penggemar sedang menunggu untuk melihat bagaimana Mike Tyson akan tampil di usia lanjutnya setelah memberikan pujian atas kariernya yang gemerlap selama 20 tahun pada 2005. Dia sudah mengemas 50 kemenangan yang mengejutkan dan hanya enam kekalahan dalam 58 pertarungan selama di dunia tinju profesional.

Terlepas dari itu, Joshua ingin ikut meramaikan tinju hiburan semacam laga Mike Tyson vs Jake Paul. Sebelumnya, dia juga memukul KO Francis Ngannou, bintang MMA yang baru sekali mencicipi dunia tinju profesional.

Tak heran, Joshua menampik bahwa duel hiburan seperti itu menghina tinju. Justur, menurutnya, pertarungan-pertarungan yang memunculkan aspek entertainment membuat tinju semakin berkembang dan kian diperhatikan banyak orang.

"Saya pribadi berpendapat ini sangat bagus. Saya pikir para petinju garis keras, mereka tidak menyukainya karena mereka berpikir 'Mengapa mereka tidak menghormati olahraga kami?'"

"Namun, saya pikir membawa semua orang ke dalam tinju bisa menguntungkan banyak orang. Semua orang yang menonton akan membantu," tutur Joshua.

Joshua kini tengah menunggu lawan berikutnya setelah mengalahkan Francis Ngannou bulan lalu dan mengincar pemenang juara dunia kelas berat tak terbantahkan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk.