Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mencapai babak kedua China Open 2023.

Langkah pasangan berjuluk The Daddies ini berhenti di babak pertama ajang Super 1000 BWF ini setelah kalah tiga gim 18-21, 21-15, dan 12-21 melawan unggulan keenam Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

"Kami sudah berusaha tapi memang harus kembali mengakui keunggulan lawan. Selain bagus, mereka sedang percaya diri sehabis juara dunia," kata Ahsan.

Kekalahan Hendra/Ahsan dari pasangan juara dunia 2023 itu membuat sektor ini tinggal bertumpu pada pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Namun, salah satu dari kedua nama itu sudah pasti bakalan langsung berhenti di babak kedua karena mereka saling berhadapan.

Pada hari pertama kemarin, Indonesia juga kehilangan dua ganda putra. Dua nama yang tersingkir lebih awal adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelum ini, Indonesia sudah terlebih dahulu kehilangan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Dia kalah melawan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Ini merupakan kekalahan kelima yang dirasakan Ginting dari total delapan pertemuan mereka.

Kehilangan Ginting membuat Indonesia tinggal menaruh harapan kepada Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Kedua nama itu sudah terlebih dahulu ke babak kedua pada pertandingan Selasa kemarin.