Bagikan:

JAKARTA – Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat comeback ciamik untuk lolos ke babak kedua atau 16 besar China Open 2023.

Pemilik medali emas SEA Game 2021 itu menghentikan unggulan kedelapan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai rubber game 17-21, 21-12, dan 21-19 di Olympic Sport Centre Gymnasium, Rabu, 6 September 2023.

Apri/Fadia membutuhkan waktu selama 80 menit setelah kalah pada gim pertama untuk memperpanjang perjalanan mereka di ajang berlevel Super 1000 BWF ini.

Selain Apriyani/Fadia, tiket babak kedua juga diamankan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Pasangan ini mengalahkan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Pram/Yere selanjutnya akan bertemu rekan mereka Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang mengalahkan unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Kami sudah sering bertemu di pertandingan resmi, latihan bersama juga setiap hari jadi sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Pram.

Pertemuan besok menjadi bentrok resmi keempat antara kedua pasangan dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI Cipayung ini. Di tiga pertemuan sebelum China Open, Bagas/Fikri memimpin rekor menang-kalah 2-1.

Dua kemenangan Bagas/Fikri masing-masing terjadi di dua pertemuan terbaru, yakni di All England 2022 dan Korea Open tahun yang sama. Sementara itu, satu kemenangan Pram/Yere terjadi di Belgia International 2021.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting terhenti langkahnya di babak pertama. Dia kalah dari wakil Jepang, Kanta Tsuyenama,  lewat pertandingan tiga gim, 11-21, 21-18 dan 17-21.